Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Sukses Program Hamil Dalam 9 Langkah

9 langkah penting yang harus Anda lakukan agar sukses dalam program hamil - 

Teman-teman sebaya Anda sudah hamil atau bahkan sudah memiliki momongan? Ya, hamil bagi sebagian wanita memang mudah, tapi bagi beberapa wanita lainnya cukup sulit untuk bisa hamil.

Kami merangkum 9 langkah penting yang harus Anda dan pasangan Anda lakukan agar bisa secepatnya sukses dalam menjalani pogram hamil Anda.

Sukses Program Hamil Dalam 9 Langkah

Buku yang direkomendasikan untuk tema ini adalah Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Berikut ini adalah cara cepat hamil dalam 9 langkah:

1. Pelajari siklus Anda

Siklus Anda adalah hal yang paling penting yang harus Anda ketahui jika Anda ingin cepat hamil. Dengan mengetahui siklus Anda, maka Anda akan memperoleh gambaran mengenai kapan Anda akan berovulasi dan, yang terpenting, kapan waktu yang tepat untuk bercinta dengan pasangan Anda.

Bercinta di waktu-waktu tersubur Anda akan memberi Anda peluang lebih besar untuk bisa hamil.


2. Mengenai posisi bercinta

Ada banyak mitos mengenai posisi bercinta yang baik dalam program hamil. Banyak orang mengatakan bahwa posisi misionaris lebih baik daripada posisi doggy style. Ini mitos! Menurut dokter, setiap pasangan yang ingin segera hamil bisa melakukannya dengan posisi apapun, yang terpenting keduanya merasa nyaman.


3. Berbaring telentang setelah bercinta

Bagi sebagian Anda, ini mungkin terdengar agak konyol, tapi sebenarnya ini merupakan strategi yang baik. Berbaring telentang di ranjang sehabis bercinta sekitar 10-15 menit akan memudahkan pergerakan sperma masuk ke rahim.

Jangan cepat-cepat pergi ke kamar mandi setidaknya selama 10-15 menit setelah bercinta. Ini akan memperbesar peluang Anda untuk bisa segera hamil.


4. Lakukan pemeriksaan pra-kehamilan

Tubuh setiap wanita itu unik dan beberapa dari kita mungkin memiliki gangguan kesehatan yang tidak terdeteksi secara langsung. Jangan panik Lakukan pemeriksaan sebelum Anda memulai program hamil dan tanyakan kepada dokter tentang vitamin prenatal yang mengandung asam folat. Vitamin ini akan melindungi Anda dan bayi Anda nantinya dari resiko cacat lahir dan membuat Anda cukup sehat secara seksual untuk bisa hamil.

Baca mengenai Pentingnya Asam Folat Dalam Program Hamil.

Dalam paket buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil, kami memberi bonus vitamin asam folat di dalamnya.


5. Hindari stres

Stres adalah musuh bagi kesehatan mental dan juga kesehatan fisik. Tekanan pekerjaan pada suami Anda juga dapat memicu stres yang akan menghambat proses kehamilan. Untuk menghindari stres, lakukan aktivitas yang menenangkan bagi Anda. Bisa melalui musik, olahraga, rekreasi atau yang lainnya.


6. Stop KB

Mengkonsumsi pil KB dalam jangka waktu yang lama bisa menghambat proses ovulasi alami.

Bahkan setelah berhenti mengkonsumsi pil KB tersebut, tubuh Anda masih membutuhkan beberapa waktu untuk menormalkan kembali hormon-hormonnya. Konsultasikan dengan dokter mengenai metode kontrasepi yang selama ini Anda gunakan dan tanyakan berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh tubuh Anda untuk mendapatkan kembali proses ovulasi normalnya.


7. Berhenti merokok dan minum alkohol

Apakah Anda merokok atau minum alkohol? Hentikan segera. Kedua kebiasaan tersebut adalah kebiasaan paling buruk bagi mereka yang sedang dalam program hamil.

Selain itu, kurangi asupan kafein Anda sehari-hari. Mengkonsumsi rokok, alkohol dan kafein adalah musuh utama dalam program hamil.

Baca mengenai 10 Bahaya Rokok Bagi Program Hamil Anda.


8. Kurangi berat badan

Meski kedengarannya sama sekali tidak relevan, tapi mengurangi sedikit bobot Anda bisa membuat perbedaan besar. Jika Anda kelebihan berat badan atau bahkan mengalami obesitas, Anda harus berupaya untuk menguranginya agar peluang hamil Anda menjadi lebih besar.

Baca mengenai 5 Cara Menurunkan Berat Badan Agar Cepat Hamil.


9. Lakukan pola hidup sehat

Mengkonsumsi vitamin, mineral, lemak dan serat yang tepat dan seimbang sangat penting untuk memperoleh komposisi tubuh yang sehat. Kelainan hormonal yang paling umum terjadi pada wanita adalah PCOD dan PCOS, yaitu gangguan kesehatan yang disebabkan karena kebiasaan makan dan gaya hidup yang kurang sehat.

Jika Anda dan pasangan Anda membutuhkan panduan lengkap strategi cepat hamil dan cara memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia, simak review kami mengenai buku laris Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.