Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

4 Jenis Perawatan Tubuh Yang Aman Dilakukan Pada Saat Hamil

Bolehkah ibu hamil melakukan perawatan tubuh? Perawatan tubuh apa saja yang diperbolehkan selama masa kehamilan? - 

Melakukan perawatan tubuh ketika hamil boleh saja, akan tetapi harus memperhatikan hal-hal berikut:

  • Tidak terlalu keras ketika melakukan pemijatan, terutama untuk bagian tertentu di sekitar perut.
  • Posisi pemijatan harus disesusaikan, sehingga tidak membebani posisi bayi dalam kandungan.
  • Sebaiknya menggunakan bahan-bahan alami untuk lulur atau facial, hindari penggunaan bahan-bahan yang mengandung whitening atau pemutih, karena akan terserap oleh tubuh dan berpengaruh terhadap kondisi janin (bisa terjadi keracunan bahan kimia).
Perawatan Tubuh Yang Aman Dilakukan Pada Saat Hamil

Perawatan apa saja yang diperbolehkan selama hamil?

Ada beberapa perawatan kecantikan yang diperbolehkan semasa hamil. Berikut ini adalah perawatan kecantikan yang diperbolehkan untuk ibu hamil:

1. Memakai Lotion

Saat masa kehamilan, kulit cenderung terasa lebih kering. Oleh karena itu, selalu siapkan body lotion di tas. Pilih yang mengandung SPF untuk melindungi kulit dari paparan buruk sinar matahari.


2. Facial

Facial boleh dilakukan selama masih terbilang standar dan jangan sekali-kali melakukan facial yang ekstrim. Sebab ketika hamil, kondisi kulit sangat sensitif sehingga hasil facial yang dilakukan pada wajah bisa lebih mengiritasi kulit.


3. Spa

Pada masa trimester kedua merupakan saat paling tepat untuk pergi ke spa. Pada saat ini, rasa mual sudah mulai menghilang dan tubuh pun semakin terasa berenergi.


4. Manicure dan Pedicure

Manicure dan Pedicure harus dihindari pada trimester pertama kehamilan. Setelah lewat masa trimester pertama, boleh melakukan manicure dan pedicure.

Akan tetapi, satu hal yang perlu diperhatikan adalah hindari pemakaian cat kuku yang terlalu sering mengingat kandungan kimia yang terkandung dalam cat kuku bisa juga membahayakan janin.

Kalau Anda senang membaca buku bagus tentang perawatan kesehatan ibu hamil dan janin, simak ulasan kami mengenai buku Panduan Lengkap Untuk Ibu Hamil.

Semoga Anda dan bayi Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.