Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Cara Alami Merencanakan Jenis Kelamin Bayi

Dapatkah pasangan suami istri merencanakan jenis kelamin anak mereka sejak dini? - 

Merencanakan jenis kelamin bayi memang dapat dilakukan, meskipun hasilnya nanti tentu sesuai dengan ketentuan dari Tuhan. Keinginan untuk mempunyai anak berjenis kelamin tertentu (misal anak pertama laki-laki, anak kedua perempuan) adalah fitrah manusia.

Anak tentu anugerah yang selalu dinantikan dan kelahirannya selalu disambut dengan suka cita, terlebih apabila buah hati lahir dalam keadaan sehat, normal dan dengan jenis kelamin yang seusuai dengan harapan kedua orang tuanya.

Merencanakan jenis kelamin tertentu biasanya juga dikarenakan alasan karena telah memiliki anak dengan jenis kelamin yang tertentu pula, misalnya sudah memiliki dua anak perempuan, sehingga biasanya pasangan suami istri menginginkan untuk mempunyai anak laki-laki agar suasana di rumah menjadi semakin ramai.

Atau sebaliknya, setelah pasangan suami-istri memiliki anak laki-laki, maka biasanya sang ibu ingin ada anak perempuan yang menemaninya saat tua nantinya.

Ada beberapa alasan tertentu yang menyebabkan pasangan suami istri memilih jenis kelamin calon anaknya. Dari segi medis, merencanakan jenis kelamin dimaksudkan untuk menghindari diwariskannya kelainan bawaan yang dimiliki oleh salah satu atau kedua belah pihak orang-tua, seperti distrofi muskuler, hemofilia, dan hidrosefalus, yang pada umumnya cenderung diturunkan ke anak laki-laki.

Sebaliknya, beberapa pasangan memilih untuk memiliki anak laki-laki untuk membawa nama keluarga (menginginkan status sosio-ekonomi).

Dengan kemajuan teknologi di dunia kedokteran yang semakin canggih, saat ini dimungkinkan bagi pasangan suami istri untuk memilih jenis kelamin si calon bayi. Namun demikian, metode ini masih tergolong sangat spesialistik, bukan merupakan bentuk layanan kesehatan rutin.

Buku yang direkomendasikan untuk tema ini adalah Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Cara Alami Merencanakan Jenis Kelamin Bayi


Selain dengan teknologi medis, merencanakan jenis kelamin anak juga dapat dilakukan dengan cara alami. Simak penjelasan di bawah ini.

Cara Alami Mendapatkan Anak Perempuan

Cara untuk mendapatkan (hamil) anak perempuan adalah:

1. Atur Waktu Orgasme

Walaupun orgasme merupakan titik klimaks yang diharapkan, namun bila menginginkan anak perempuan, maka ejakulasi harus terjadi SEBELUM istri mencapai orgasme.


2. Cara Bercinta

Cara berhubungan intim untuk memiliki anak perempuan perlu diatur sedemikian rupa, misalnya dengan posisi misionaris. Posisi demikian membuat sperma membutuhkan waktu yang lebih lama untuk bertemu sel telur.


3. Atur Posisi Penetrasi

Mengatur posisi penetrasi merupakan salah satu cara alami untuk memiliki anak perempuan. Aturlah sedemikian rupa agar jarak perjalanan sperma ke mulut rahim menjadi lebih panjang.


4. Vagina Dalam Keadaan Asam

Jagalah kondisi vagina untuk berada dalam keadaan asam. Sperma yang mengandung kromosom perempuan lebih mampu bertahan dalam lingkungan asam. Sebaliknya, kromosom Y (laki-laki) tidak mampu bertahan lebih lama dalam kondisi asam.


5. Perhatikan Asupan Makanan

Makanan yang dikonsumsi oleh calon ibu juga sangat berpengaruh untuk menentukan jenis kelamin bayinya. Perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung magnesium, kalsium dan makanan yang rasanya asam. Makanan-makanan ini sebaiknya dikonsumsi sejak jauh-jauh hari sebelum menjalani program kehamilan.

Perbanyaklah konsumsi sayuran dan kacang-kacangan. Berdasarkan hasil penelitian, banyak mengkonsumsi darging daripada ikan juga sangat membantu untuk mendapatkan anak perempuan karena daging akan membuat pH di vagina menjadi lebih asam sehingga dapat mematikan kromosom Y (laki-laki).

Untuk lebih jelasnya mengenai asupan makanan dalam merencanakan anak bayi perempuan, silakan simak artikel kami yang berjudul Makanan yang Tepat Untuk Program Hamil Anak Bayi Perempuan.



Cara Alami Mendapatkan Anak Laki-Laki

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan untuk meningkatkan peluang hamil anak laki-laki:

1. Atur Waktu Orgasme

Jika ingin mendapatkan anak laki-laki, istri harus mencapai orgasme lebih dahulu karena cairan saat orgasme mendukung pergerakan sperma Y lebih cepat sampai ke sel telur.


2. Cara Penetrasi

Jika ingin mendapatkan anak laki-laki, penetrasi dilakukan sedalam-dalamnya supaya jarak dengan sel telur lebih dekat sehingga sperma Y lebih mudah mencapainya. Sperma dengan kromosom Y (laki-laki) berenang lebih kencang dibanding sperma X (perempuan), namun lebih cepat juga mati. Itulah sebabnya ejakulasi harus dilakukan sedekat mungkin dengan sel telur.


3. Volume Sperma

Semakin tinggi volume sperma Y, peluang mendapatkan anak laki-laki juga semakin besar. Caranya, cobalah untuk menunda berhubungan intim selama 7-8 hari agar volume sperma menjadi lebih banyak.


4. Perhatikan Asupan Makanan

Apabila menginginkan anak perempuan, suami harus banyak makan makanan yang mengandung alkali, seperti sayuran, buah, putih telur dan susu, sementara istri makan makanan yang mendandung asam, seperti daging atau seafood.

Maka jika ingin anak laki-laki, terapkan sebaliknya.

Untuk lebih lengkap mengenai asupan makanan dalam merencanakan anak bayi laki-laki, silakan baca artikel kami yang berjudul Progam Hamil Anak Bayi Laki-laki Dengan Makanan Yang Tepat.

Jika Anda dan pasangan Anda membutuhkan panduan lengkap strategi cepat hamil dan cara memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia, simak review kami mengenai buku laris Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.