Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Apa Yang Perlu Dilakukan Untuk Mempersiapkan Kehamilan?

8 hal yang perlu dilakukan sebelum mempersiapkan kehamilan -


Persiapan kehamilan harus direncanakan sebelum masa kehamilan itu sendiri. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan selama persiapan kehamilan:

Apa Yang Perlu Dilakukan Untuk Mempersiapkan Kehamilan?

1. Ubah Gaya Hidup

Sebelum merencanakan kehamilan, buatlah daftar mengenai hal-hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Lebih lengkapnya, simak artikel kami mengenai Cara Cepat Hamil Dengan Merubah Gaya Hidup.


2. Pantau Berat Badan

Berat badan berlebih atau kurang dapat mempengaruhi kesuburan. Lakukan olahraga teratur dan makan makanan bergizi seimbang untuk menjaga berat badan. Kurangi makanan olahan dan makanan tinggi lemak dan gula.

Baca artikel kami mengenai Cara Menurunkan Berat Badan Agar Cepat Hamil.

Jika mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, tidak diperlukan vitamin tambahan. Tetapi jika membutuhkan suplemen, pastikan suplemen tersebut cocok untuk wanita yang sedang merencanakan kehamilan. Karena suplemen vitamin umum seringkali mengandung vitamin A yang dapat membahayakan jika dikonsumsi dalam dosis yang terlalu tinggi.


3. Penggunaan Obat

Konsultasikan penggunaan obat bila sedang merencanakan kehamilan. Karena beberapa obat dapat menurunkan tingkat kesuburan. Begitu juga bila baru-baru ini menggunakan alat kontrasepsi. Jika baru-baru ini mengkonsumsi pil, biarkan tubuh menyesuaikan diri dulu selama beberapa bulan sebelum merencanakan kehamilan. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter.


4. Libatkan Suami

Selain calon ibu, pola hidup sehat juga wajib dilakukan oleh calon ayah. Jadi, libatkan suami agar kehamilan sehat yang diharapkan lebih mudah terwujud.

Baca 7 Cara Efektif Meningkatkan Kesuburan Pria.


5. Hindari Stress

Gaya hidup modern seringkali membuat stress. Tubuh dan pikiran yang rileks akan memperbesar kesempatan terjadinya konsepsi.


6. Tetap Rileks

Tubuh yang rileks dan pikiran yang tenang sangat penting dalam merencanakan kehamilan. Jangan selalu mengasosiasikan hubungan suami istri sebagai usaha untuk mendapatkan bayi. Hal itu akan menumpuk tekanan. Lakukan dan nikmati semuanya tanpa tekanan.


7. Persiapan Keuangan

Dalam mempersiapkan kehamilan, persiapan keuangan juga menjadi faktor yang sangat penting selama maupun sebelum masa kehamilan, sebab selama proses kehamilan hingga nanti proses persalinan tentu saja dibutuhkan biaya yang tidak sedikit jumlahnya.

Selama masa kehamilan, asupan gizi melalui suplemen maupun susu sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kondisi tubuh calon ibu maupun membantu tumbuh kembang janin. Tentu saja hal ini akan sangat menguras biaya.

Terlebih ketika persalinan tiba, biaya tentu saja akan jauh lebih besar baik untuk biaya persalinan maupun untuk perawatan ibu dan bayi setelah masa persalinan.


8. Makanan dan Minuman Sehat

Makanan dan minuman sehat yang mengandung vitamin dan mineral, termasuk vitamin C, penting untuk menghasilkan sperma yang sehat. Dorong suami untuk makan makanan dengan kandungan zinc tinggi seperti makanan laut, daging, telur dan roti gandum, yang mana semuanya baik untuk kesuburan. Kurangi minuman berkafein.

Baca mengenai Pengaruh Kafein Terhadap Kesuburan Wanita dan Pria.

Kalau Anda atau pasangan Anda senang membaca buku bagus seputar strategi cara cepat hamil dan tips memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia, simak ulasan kami mengenai buku laris Panduan Cara Cepat Hamil.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.