Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Hubungan Golongan Darah dengan Kesuburan Dalam Program Hamil

Hubungan golongan darah dan kesuburan dalam program hamil serta metode golongan darah agar cepat hamil -

Keinginan untuk segera memiliki buah hati membuat sepasang suami istri melakukan segala upaya. Berbagai metode agar cepat hamil pun dipelajari kemudian dipraktikkan. Salah satu metode yang paling diminati adalah metode herbal atau metode alamiah. Namun demikian, ada metode baru dalam mengupayakan kehamilan, yaitu metode cepat hamil berdasarkan golongan darah.

Mungkin Anda belum pernah mendengar bahwa golongan darah dapat mempengaruhi seseorang untuk bisa cepat hamil. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa ada kaitannya antara golongan darah dan bagaimana seseorang merencanakan program kehamilannya.

Buku yang direkomendasikan untuk tema ini adalah Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Hubungan Golongan Darah dan Kesuburan

Golongan darah adalah ciri khusus darah suatu individu yang dipengaruhi oleh adanya perbedaan jenis karbohidrat dan protein pada permukaan membran sel darah merah. Secara medis, ada dua jenis penggolongan darah yang penting, yaitu dengan sistem penggolongan ABO dan rhesus. Dan masih banyak lagi jenis antigen selain ABO dan Rh.

Golongan darah seseorang bisa mempengaruhi peluang kehamilannya. Hal ini disimpulkan dari sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa perempuan dengan golongan darah O cenderung lebih sulit hamil seiring bertambahnya usia. Penelitian tersebut merupakan penelitian pertama yang menunjukkan bahwa golongan darah bisa mempengaruhi kesempatan seorang wanita untuk hamil.

Sekelompok perempuan yang menjalani perawatan kesuburan diteliti dalam penelitian tersebut. Sebanyak 560 perempuan yang berusia di bawah 35 tahun menjadi subjek penelitian. Dalam penelitian itu ditunjukkan bahwa wanita bergolongan darah O memiliki jumlah telur lebih sedikit dengan kualitas telur yang lebih rendah dibanding golongan darah lain. Golongan darah A terlihat memiliki telur lebih banyak dan lebih berkualitas.

Penelitian itu menemukan bahwa orang yang bergolongan darah O cenderung memiliki tingkat hormon perangsang folikel atau folicle stimulating hormone (FSH) yang lebih tinggi daripada mereka yang bergolongan darah A. Pakar kesuburan menganggap FSH tingkat tinggi menunjukkan jumlah telur sedikit. FSH dihasilkan oleh tubuh untuk merangsang folikel dalam ovarium yang memproduksi telur.

Pada saat seorang wanita berusia 30-an dan 40-an, ovarium kehabisan telur. Oleh karena itu, produksi harus ditingkatkan untuk mendorong telur lebih banyak. Adanya FSH tingkat tinggi menunjukkan jumlah telur yang lebih rendah,

Orang bergolongan darah A membawa antigen A, yang tidak dimiliki orang bergolongan darah O. Antigen adalah protein pada permukaan sel-sel. Mereka yang bergolongan darah O dua kali lebih mungkin memiliki tingkat FSH tinggi dibanding mereka yang bergolongan darah selain O.

Hasil penelitian di atas bukan berarti ingin mengubur harapan wanita dengan golongan darah O untuk memiliki anak. Dengan penelitian ini, wanita dengan golongan darah O bisa mendapatkan treatment atau perawatan yang tepat untuk mewujudkan kehamilan.

Penelitian ini juga menyarankan agar wanita bergolongan darah O untuk hamil lebih awal atau tidak menunda kehamilan pertamanya agar kualitas sel telur pertamanya dapat dipertahankan pada saat kehamilan.
Walaupun penelitian ini sudah mendapatkan kesimpulan awal, namun pakar juga menyatakan bahwa masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut.
Solusi untuk mengatasi masalah jumlah sel telur yang sedikit sehingga menghambat terjadinya proses kehamilan, sudah banyak ditawarkan oleh beberapa peneliti. Dengan perawatan untuk meningkatkan kesuburan yang tepat sesuai golongan darahnya, seorang wanita yang sulit hamil akan bisa meningkatkan peluang untuk bisa hamil.

Melihat penjelasan penelitian di atas, dapat dikatakan bahwa golongan darah mempengaruhi proses terjadinya kehamilan. Oleh sebab itu, bagi wanita yang ingin cepat hamil perlu adanya perlakuan khusus sesuai dengan golongan darah.

Mengkonsumsi makanan tertentu adalah satau satu treatment dari metode cepat hamil berdasarkan golongan darah. Makanan tertentu akan meningkatkan kesuburan dan jumlah sel telur. Sesuaikan konsumsi makanan tertentu tersebut dengan golongan darah Anda, agar apa yang Anda harapkan bisa terwujud.


Konsumsi Makanan Penunjang Kesuburan

Setiap golongan darah memiliki keistimewaan sendiri-sendiri. Mulai dari makanan apa yang mudah diserap oleh tubuh, olahraga yang tepat, penyakit yang mudah hinggap, serta bagaimana tubuh merespon terhadap stress. Golongan darah menentukan bagaimana tubuh menyerap dan bereaksi terhadap makanan dengan cara berbeda-beda sesuai karakteristik golongan darah tersebut.

Lectin atau lektin, sejenis protein yang terdapat dalam makanan, mempengaruhi terjadinya reaksi ini. Konsumsi makanan penunjang kesuburan sesuai golongan darah mengacu pada makanan yang digolongkan sebagai kelompok yang sangat menguntungkan, netral dan hindari.

Kelompok sangat menguntungkan bisa dianalogikan sebagai "vitamin". Sebaliknya, kelompok hindari dianggap sebagai "racun". Sedangkan kelompok netral berperan sebagai makanan biasa yang menyediakan kalori dan nutrisi untuk tubuh.

Pada dasarnya, sebagian besar lektin yang terdapat pada makanan tidak membahayakan bagi kehidupan. Namun, lektin bisa menimbulkan berbagai masalah, khususnya jika lektin tersebut khusus untuk jenis darah tertentu. Anda bisa mengatasi ini dengan menyesuaikan golongan darah dengan makanan yang Anda konsumsi.

Pola makan setiap golongan darah berkaitan erat dengan sejarah evolusinya. Golongan darah O konon merupakan golongan darah tertua, sudah ada semenjak 40.000 tahun SM. Mereka mendapatkan makanan lewat cara berburu binatang yang tinggi protein. Sehingga rencana diet untuk orang golongan darah O pada dasarnya adalah yang tinggi protein dan rendah karbohidrat.

Mereka juga tidak dapat mencerna susu dan hasil olahannya dengan baik. Mengkonsumsi makanan yang disarankan sesuai golongan darah dipercaya akan memperlancar metabolisme tubuh dan membersihkan darah dari racun-racun yang seharusnya keluar dari tubuh.

Pemilihan jenis makanan tersebut juga berpengaruh pada perubahan bobot tubuh dan kesuburan seseorang. Sehingga makanan tertentu bisa mengakibatkan berat badan Anda turun tapi kesuburan meningkat. Namun demikian, belum tentu hal itu berlaku sama untuk semua golongan darah, karena setiap golongan darah memiliki cara sendiri dalam memperlakukan nutrisi yang diasup.

Hubungan pola makan dan golongan darah ini tidak hanya merupakan kunci untuk menurunkan berat badan, namun juga dapat meningkatkan kesuburan, meningkatkan energi, meningkatkan imunitas, serta "menggempur" penyakit-penyakit berat. Dengan mengikuti pola makan yang menghubungkan antara golongan darah dan makanan yang tepat untuk menunjang kesuburan, maka Anda akan memiliki peluang yang besar untuk bisa segera hamil dan menjadi lebih sehat.

Jika Anda dan pasangan Anda membutuhkan panduan lengkap strategi cepat hamil dan cara memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia, simak review kami mengenai buku laris Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.