Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Cara Cepat Hamil Untuk Golongan Darah O

Metode program hamil untuk golongan darah O -

Golongan darah O merupakan golongan darah yang tertua. Perkembangan gen dari golongan darah O adalah pada satu titik ketika peradaban manusia beralih dari hidup berburu dan berpindah-pindah ke komunitas agrasi yang menetap di suatu tempat. Gen untuk golongan darah O memungkinkan nenek moyang kita bertahan hidup dan berkembang pesat dengan jenis makanan berbasis sayuran.

Antigen golongan darah berfungsi sebagai penjaga gerbang, menciptakan antibodi untuk menangkap hal-hal yang berbahaya masuk ke dalam tubuh. Saat antibodi mengenali antigen dari mikroba penyerbu, terjadilah serangkaian reaksi yang disebut "aglutinasi" atau menggumpal.

Buku yang direkomendasikan untuk tema ini adalah Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Mungkin Anda pernah mendengar orang berkata bahwa wanita yang memiliki golongan darah O akan lebih susah hamil daripada mereka yang bergolongan darah A, B atau AB. Namun itu semua hanya mitos belaka. Tak ada penilitian ilmiah yang membuktikan bahwa wanita bergolongan darah O akan lebih sulit hamil daripada golongan darah lainnya.

Mitos ini beredar karena golongan darah O yang bersifat universal serta bisa didonorkan kepada golongan darah lain. Namun, golongan darah O hanya bisa menerima golongan darah O saja.

Metode cepat hamil untuk golongan darah O sebenarnya sama saja dengan cara cepat hamil lain pada umumnya. Memperbanyak asupan makanan bergizi, berhubungan intim lebih rutin dan sering serta menjaga kesuburan juga hal wajib yang harus diterapkan bagi mereka yang bergolongan darah O agar supaya bisa segera memperoleh keturunan.

Sebuah penilitian menyebutkan bahwa ada beberapa cara cepat hamil untuk golongan darah O yang bisa menghapus mitos-mitos yang beredar di masyarakat. Percayalah, mitos bahwa wanita bergolongan darah O lebih sulit hamil dibanding golongan darah lain tidaklah benar. Selalu biasakan diri hidup sehat serta cobalah praktekkan cara cepat hamil untuk golongan darah O berikut ini:


1. Konsumsi Daging

Orang dengan golongan darah O membutuhkan lebih banyak protein dari daging rendah lemak. Oleh karena itu, memperbanyak konsumsi daging unggas yang organik serta bebas bahan kimia lainnya sangat dianjurkan untuk menambah kesuburan dan mengurangi jumlah lemak dalam darah.

Golongan darah O akan berhasil hamil jika mengkonsumsi daging sapi, ayam dan ikan segar. Pengaturan makanan untuk golongan darah O akan berjalan baik jika dapat mengikuti pengaturan makanan yang telah diteliti dan disahkan secara ilmiah, logis dan jelas berdasarkan profil darah.

Cara Cepat Hamil Golongan Darah O

Daging organik adalah daging rendah lemak yang ragamnya sudah semakin tersedia luas. Sementara itu, daging ayam organik biasanya dihasilkan dari ayam yang mencari makanan dengan cara berkeliaran. Ayam organik memiliki kandungan lemak yang menguntungkan kolesterol, Omega-3, asam lemak dan vitamin A yang lebih tinggi. Telur ayam organik rasanya lebih enak daripada ayam komersial yang dibesarkan dengan antibiotik, vaksin dan obat-obatan lainnya.

Konsumsi daging ayam organiksangat penting. Makanan ini tinggi protein dan zat besi, yang mana sangat penting bagi perempuan yang sedang berusaha untuk hamil. Zat besi dan protein sangat penting bagi perempuan sebelum dan selama kehamilan.
Meskipun zat besi dan protein dapat ditemukan juga pada produk non-hewani, tetapi ada hubungan yang signifikan antara protein hewani dan peningkatan kesuburan.
Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang kekurangan zat besi lebih mungkin untuk menderita kemandulan daripada mereka yang zat besinya tercukupi.

Hal ini tidak berarti bahwa semua protein Anda harus berasal dari daging hewan tanpa lemak. Kalaupun mengkonsumsi daging ayam berlemak, pastikan untuk memilih ayam yang diproses dengan teknik sehat seperti memanggang dan hindarilah ayam yang digoreng atau tinggi lemak.
Daging kambing juga masuk dalam kategori rendah lemak. Kekhawatiran banyak orang tentang kandungan lemak dan kolesterol pada daging kambing, terbantahkan oleh beberapa hasil penelitian ilmiah.
Daging kambing justru memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dibandingkan dengan daging sapi ataupun domba. Pemilihan kambing muda akan lebih baik dibandingkan kambing dewasa, dimana kadar lemaknya lebih rendah dibandingkan kambing dewasa.

Daging kambing dapat meningkatkan stamina. Beberapa ahli menyebutkan, hal tersebut dikarenakan kandungan energi yang tersimpan dalam daging kambing sangatlah tinggi. Hal ini yang menyebabkan seorang pria yang baru saja mengkonsumsi daging kambing, seperti menemukan kembali energi yang hilang.

Rasa hangat, atau panas yang dirasakan setelah mengkonsumsi kambing pun sebenarnya tidak perlu terlalu dirisaukan.


2. Konsumsi Makanan Antikolesterol

Kolesterol yang akan menghambat kehamilan rentan menyerang perempuan bergolongan darah O. Ketika Anda sedang menjalankan program hamil, maka Anda perlu mengganti minyak goreng Anda dengan olive oil, minyak canola atau mentega rendah lemak trans.
Minyak zaitun atau olive oil dapat menguatkan sel telur. Selain itu, masih banyak lagi manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan bisa digunakan dengan berbagai cara.
Minyak zaitun juga dapat menghambat penyumbatan pada arteri, penyumbatan saluran pencernaan, dan bisa bertindak sebagai pencahar ringan. Minyak zaitun merupakan sahabat bagi usus dan musuh bagi luka usus dan radang lambung.

Cara Cepat Hamil Golongan Darah O

Minyak zaitun yang berkualitas baik mengandung banyak nutrisi dan vitamin. Minyak zaitun kaya akan vitamin A, B1, B2, C, D, E dan K. Minyak zaitun juga kaya akan zat besi dan bebas kolesterol.

Omega-3 diyakini memiliki efek yang sangat besar untuk meningkatkan kesuburan. Omega-3 banyak ditemukan pada minyak zaitun. Studi menunjukkan bahwa Omega-3 benar-benar dapat meningkatkan kualitas baik sperma maupun sel telur, sehingga menjadi bagian penting dari diet kesuburan bagi pasangan yang berusaha untuk hamil.


3. Konsumsi Sayuran dan Buah-Buahan

Gizi alami yang terkandung dalam sayuran hijau sangat banyak. Selain kaya dengan vitamin A dan C, sayuran hijau juga mengandung berbagai unsur mineral seperti zat kapur, zat besi, magnesium dan fosfor. Sayuran yang berwarna hijau tua merupakan sumber karotenoid terbaik dan tergolong penting untuk memerangi radikal bebas.

Cara Cepat Hamil Golongan Darah O

Karotenoid adalah pigmen dalam tanaman yang terdapat pada tumbuhan. Klorofil atau zat hijau daun pada sayuran hijau merupakan pigmen dari tanaman yang warnanya hijau dan terdapat dalam kloroplas sel tanaman. Penelitian para ahli gizi menyatakan bahwa klorofil dapat dimanfaatkan untuk merangsang pembentukan sel darah merah pada penderita anemia.

Klorofil juga mampu berfungsi sebagai pembersih alamiah, mendorong terjadinya detoksifikasi, antioksidan yang akan menetralkan radikal bebas sebelum menimbulkan kerusakan pada sel-sel tubuh sebagai antipenuaan dan antikanker.

Enzim protease inhibitor yang terdapat dalam sayuran hijau dapat berfungsi sebagai pencegah timbulnya kanker, terutama kanker usus.

Kandungan antioksidan dan serat alami dalam sayuran hijau akan menjaga kesehatan dan melancarkan saluran pencernaan. Hal ini akan memudahkan sisa-sisa metabolisme yang tidak berguna untuk keluar dari tubuh sehingga tak sempat mengendap dan menimbulkan penyakit.
Bahkan, antioksidan yang banyak ditemukan dalam sayuran hijau dapat melindungi sel mata dari cahaya ultraviolet yang merupakan penyebab utama katarak.
Selain semua antioksidan yang ditemukan dalam sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung, sayuran ini juga kaya dengan zat besi. Besi sangat penting untuk mempertahankan siklus menstruasi yang seimbang, karena banyak wanita yang kekurangan zat besi cenderung memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur.

Ketika wanita mengalami gangguan pada siklus menstruasi mereka, mereka cenderung untuk tidak cepat hamil. Dengan memasukkan sayuran berdaun hijau ke dalam menu Anda setiap hari, Anda dapat meningkatkan kadar zat besi dalam tubuh Anda secara signifikan hanya dalam satu bulan sehingga gangguan siklus menstruasi menjadi lenyap dan peluang hamil pun membesar.


4. Konsumsi Susu Kedelai

Anda tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi produk olahan susu untuk segera hamil jika Anda bergolongan darah O. Anda harus menggantinya dengan susu kedelai sebagai sumber protein yang sangat baik. Sebuah studi menyimpulkan bahwa perawatan kesuburan berbasis kacang kedelai cukup efektif.
Selain dapat mengurangi risiko keguguran, terapi ini juga mampu meningkatkan peluang hamil hingga enam kali lipat.
Wanita yang gagal dalam program pembuahan bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVF), memiliki potensi keberhasilan sebesar 50% berkat diet kedelai. Hanya satu dari 10 orang yang dapat meningkatkan kesuburan menggunakan prosedur tradisional.

Cara Cepat Hamil Golongan Darah O

Para dokter di belakang penelitian ini percaya bahwa cairan intralipid, senyawa lemak dan kaya kalori yang terkandung dalam minyak kedelai membantu banyak wanita yang ingin memiliki anak. Terapi intralipid, yang diberikan sekitar seminggu sebelum wanita menjalani prosedur IVF tak hanya lebih murah, tapi juga efektif meningkatkan peluang kehamilan.

Selain meningkatkan peluang kehamilan, susu kedelai juga dapat dijadikan pengganti susu sapi dan minuman pendamping ASI bagi balita.

Mengkonsumsi susu kedelai secara teratur dapat mencegah dan meredakan gangguan kesehatan saat terjadi siklus hormonal pada wanita. Hal ini disebabkan karena susu kedelai merupakan sumber vitamin B kompleks, mineral dan asam amino dengan jumlah cukup tinggi.

Susu kedelai dicerna lebih lambat dalam tubuh, sehingga mengatur tingkat insulis dan meningkatkan ovulasi. Antioksidannya membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi kemungkinan tubuh wanita dari menyerang sperma pria.


5. Konsumsi Asupan Karbohidrat

Asupan karbohidrat bagi golongan darah O perlu dibatasi. Membatasi bukan berarti Anda harus meninggalkan asupan penting bagi tubuh ini. Anda tetap harus mengkonsumsi karbohidrat namun bukan yang berupa gandum, pasta, roti atau mie tapi ganti dengan, bihun, ubi dan tepung tapioka.

Cara Cepat Hamil Golongan Darah O

Karbohidrat berfungsi penting untuk tubuh kita karena karbohidrat berguna untuk memberi makan pada otak kita dan sebagai sumber energi utama. Asupan karbohidrat yang berlebih, tidak akan langsung digunakan oleh tubuh sehingga disimpan dalam bentuk glikogen, suatu rangkaian panjang molekul-molekul glukosa yang dihubungkan menjadi satu.

Tempat penyimpanan glikogen adalah hati dan otot. Glikogen yang dapat diakses otak yaitu glikogen yang disimpan dalam hati. Tetapi, kapasitas hati untuk menyimpan karbohidrat mudah habis dalam waktu 10 hingga 12 jam.
Sehingga untuk mempertahankan cadangan glikogen dalam hati, kita membutuhkan asupan sumber karbohidrat.
Anda perlu melakukan pembatasan terhadap asupan makanan yang mengandung karbohidrat supaya tidak berlebihan. Dokter menyebutkan bahwa lemak merupakan faktor yang menjadi pemicu timbulnya penyakit. Bila asupan karbohidrat berlebih sedangkan kapasitas hati dan otot dalam menyimpan glikogen terbatas, maka karbohidrat akan disimpan dalam bentuk lemak dan akan disimpan dalam jaringan lemak.
Kelebihan karbohidrat berarti kelebihan lemak.
Asupan karbohidrat yang tinggi akan memicu peningkatan glukosa darah. Mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat secara berlebihan pun meningkatkan risiko terkena serangan jantung. Karbohidrat telah mendapat cap buruk.

Banyak orang menghindari karbohidrat dengan alasan dapat membuat lingkar pinggang menjadi besar. Beberapa wanita yang sedang berusaha untuk hamil keliru jika berpikir bahwa harus menghindari karbohidrat untuk mempertahankan berat badan mereka. Tidak semua karbohidrat diciptakan sama.

Karbohidrat kompleks dan biji-bijian tidak hanya sehat, tetapi dapat membantu meningkatkan kesuburan, tidak seperti karbohidrat yang ditemukan dalam roti olahan dan nasi putih. Ketika Anda mengkonsumsi karbohidrat olahan, maka kadar gula darah dan insulin meningkat.

Hal tersebut dapat mengganggu hormon yang bertanggung jawab untuk reproduksi, sehingga dapat menunda atau mencegah terjadinya pembuahan.

Jika Anda dan pasangan Anda membutuhkan panduan lengkap strategi cepat hamil dan cara memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia, simak review kami mengenai buku laris Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.