Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Khasiat Minyak Zaitun Untuk Meningkatkan Kesuburan

Khasiat minyak zaitun untuk meningkatkan kesuburan dalam program hamil Anda - 

Menjalani gaya hidup sehat dapat meningkatkan kesiapan tubuh Anda untuk menerima kehamilan. Namun disamping itu, makanan yang Anda konsumsi sehari-hari lebih membawa dampak langsung terhadap kesuburan Anda.

Para ahli mengatakan bahwa penggunaan minyak zaitun dalam makanan bisa meningkatkan kesuburan sampai 40 persen. Teori ini diuji dengan melakukan percobaan terhadap 100 pasangan yang menjalani program bayi tabung atau IVF.

Para pasangan tersebut menggunakan minyak zaitun untuk memasak dan mengkonsumsi suplemen lain yang berbahan dasar minyak zaitun yang diperkaya dengan vitamin D dan lemak omega-3 selama 6 minggu.

Kelompok lainnya diuji dengan hanya menggunakan minyak biji bunga matahari untuk memasak.

Hasilnya, pasangan yang mengkonsumsi menu dengan kandungan lemak jenuh yang tinggi, seperti daging sapi dan beberapa produk susu, mengalami penurunan respon ovarium. Selain itu, mereka yang mengonsumsi menu dengan kandungan lemak trans yang tinggi seperti gorengan atau kue-kue seperti donat, atau banyak mengkonsumsi minyak sayur, mengalami penurunan kualitas embrio.

Sebaliknya, mereka yang mengkonsumsi menu yang mengandung lemak tak jenuh tunggal seperti minyak zaitun, kesuburannya membaik dan persentasi kehamilan hingga persalinan pun meningkat pula. Selisihnya pun cukup signifikan: wanita yang mengkonsumsi minyak zaitun memiliki tingkat keberhasilan hamil (sampai melahirkan) 3,5 kali lipat lebih baik dibanding mereka yang tidak mengkonsumsinya.

Buku yang direkomendasikan untuk tema ini adalah Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kesuburan dan Porgram Hamil

Namun demikian, dalam menjalani program hamil, minyak zaitun bukanlah satu-satunya sumber makanan yang baik. Berikut ini ada beberapa makanan lain yang mungkin perlu Anda pertimbangkan dalam upaya meningkatkan kesuburan Anda:

1. Susu Full Fat

Konsumsi rutin susu rendah lemak banyak dihubungkan dengan kemandulan, sedangkan susu full fat justru meningkatkan kesuburan. Pastikan Anda memilih produk susu full fat yang dibuat dengan bahan-bahan alami.


2. Buah alpukat

Buah ajaib ini mengandung asam lemak omega-3, vitamin K dan folat dalam jumlah besar.

Memang buah alpukat juga tinggi kandungan kalorinya, namun kandungan gizinya yang begitu penting untuk kesuburan Anda membuatnya menjadi buah wajib bagi Anda yang sedang dalam program hamil.


3. Buah-buahan Sitrus

Buah-buahan sitrus, seperti buah jeruk, mengandung banyak vitamin C, yang mana sangat penting untuk proses ovulasi. Buah-buahan sitrus juga mengandung folat, nutrisi penting untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita.


4. Telur

Telur adalah salah satu makanan terbaik untuk meningkatkan kesuburan Anda.

Ingat, kuning telur adalah bagian penting untuk meningkatkan kesuburan Anda, jadi selama Anda dalam program hamil, jangan buang kuning telurnya. Untuk hasil yang lebih baik, pilihlah telur yang mengandung DHA atau omega-3 lainnya.

Telur juga kaya akan kandungan kolin, yaitu nutrisi yang melindungi bayi dari cacat lahir.


5. Ikan salmon

Anda pasti sudah tahu bahwa ikan bagus untuk otak. Tapi sebenarnya, ikan memiliki manfaat lebih dari itu.

Ikan mengandung lemak omega-3 yang sehat. Lemak ini sangat penting dalam mengatur regulasi hormon serta sirkulasi darah ke organ-organ reproduksi.

Jika Anda dan pasangan Anda membutuhkan panduan lengkap strategi cepat hamil dan cara memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia, simak review kami mengenai buku laris Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.