Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

4 Tips Cepat Hamil Selepas KB Spiral

Panduan cara cepat hamil setelah lepas KB spiral - 

Berhenti menggunakan alat kontrasepsi membawa efek yang berbeda terhadap kondisi hormonal, juga terhadap siklus menstruasi dan kesuburan Anda, tergantung pada jenis kontrasepsi apa yang Anda gunakan.

Spiral sebenarnya adalah salah satu jenis KB yang paling tidak mengganggu kesuburan dan siklus menstruasi Anda. Setelah spiral dilepas, harusnya tidak butuh waktu lama bagi tubuh Anda untuk mengembalikan kesuburannya.

Mungkin butuh beberapa waktu untuk Anda bisa hamil setelah lepas KB spiral, tapi jangan khawatir. Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa KB spiral bisa mengurangi peluang Anda untuk bisa hamil.

KB spiral bisa menjadi pilihan yang cocok bagi wanita yang ingin mencegah kehamilan dalam jangka waktu tertentu. Spiral relatif aman, dan jenis KB ini tidak terlalu merepotkan sebab tidak perlu dikonsumsi harian atau bulanan.

Spiral dapat mencegah kehamilan sampai lima tahun, tergantung pada jenis spiral yang digunakan.

Namun, banyak wanita yang kemudian berubah pikiran lalu memutuskan untuk hamil sehingga mereka pun melepas spiral. Sebagian wanita lain mungkin memutuskan untuk menunggu hingga saatnya KB spiral harus dilepas sebelum memulai program hamil.

Buku yang direkomendasikan untuk tema ini adalah Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Tips Cepat Hamil Selepas KB Spiral

Berikut ini adalah beberapa panduan yang perlu Anda lakukan sebelum memulai program hamil selepas menggunakan KB spiral:

1. Temui dokter Anda

Langkah pertama untuk bisa segera hamil setelah Anda selesai menggunakan KB spiral adalah berkonsultasi dengan dokter.

Buatlah janji temu dengan dokter Anda untuk melepas spiral Anda. Katakan kepada dokter bahwa Anda siap untuk hamil, sehingga ia dapat memberikan saran dan memberitahu Anda berapa lama rata-rata waktu yang Anda butuhkan untuk hamil setelah lepas spiral.

Dokter juga mungkin akan membahas secara lebih rinci mengenai efek samping yang mungkin mempengaruhi peluang Anda untuk hamil, meskipun sangat jarang ada efek spiral yang membahayakan.


2. Merawat tubuh Anda

Setelah spiral Anda dilepas, cobalah untuk merawat tubuh Anda dengan menjalani gaya hidup sehat agar tubuh Anda berada dalam kondisi siap menerima kehamilan.

Termasuk diantaranya Anda harus mulai mengkonsumsi vitamin prenatal, makan makanan yang sehat dan seimbang dan berhenti merokok. Anda juga harus memastikan bahwa Anda cukup berolahraga dan mengurangi asupan kafein.

Cobalah untuk menghindari stress untuk lebih memperbesar peluang Anda agar bisa cepat hamil.


3. Pastikan Anda berovulasi normal

Untuk bisa hamil cepat setelah lepas spiral, Anda harus memastikan bahwa Anda masih berovulasi dengan normal dan tanpa masalah. Anda dapat menggunakan alat pendeteksi ovulasi atau Anda bisa membuat catatan grafik suhu basal tubuh atau melacak lendir serviks Anda.

Baca artikel kami mengenai cara mendeteksi masa ovulasi dan masa subur wanita.

Setelah Anda tahu kapan hari tersubur Anda, Anda tahu apa yang harus Anda lakukan, bukan?


4. Coba terus!

Mungkin butuh beberapa lama untuk Anda bisa hamil setelah lepas KB spiral, tapi jangan khawatir.

Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa spiral dapat mengurangi kesuburan Anda, walau kadang-kadang memang butuh waktu bagi tubuh Anda untuk kembali ke fungsi normalnya.

Jadi, pastikan Andamempelajari cara untuk mendeteksi hari tersubur Anda, dan cobalah menjadwalkan hubungan intim pada waktu yang tepat.

Tetaplah berpikiran positif dan bersabar, Anda pasti segera hamil. Yakin!

Kalau Anda dan pasangan Anda membutuhkan panduan lengkap strategi cepat hamil dan cara memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia, simak review kami mengenai buku laris Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.