Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

5 Makanan Terbaik Untuk Program Hamil Anda

5 makanan terbaik untuk meningkatkan kesuburan dan membantu program hamil Anda -

Asupan nutrisi memegang peranan sangat penting dalam upaya setiap pasangan untuk meningkatkan kesuburan dalam rangka mensukseskan program hamil Anda.

Buku yang direkomendasikan untuk tema ini adalah Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Berikut ini adalah 5 jenis makanan terbaik untuk Anda konsumsi dalam program hamil Anda.

1. Biji bunga matahari (kwaci)

Meskipun kecil tetapi biji bunga matahari menyimpan banyak sekali manfaat untuk Anda yang sedang dalam program hamil.
Makanan ini mengandung sejumlah besar zinc, yang mana merupakan salah satu nutrisi yang paling penting untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita.
Biji bunga matahari juga padat protein, yang juga penting untuk program hamil setiap pasangan.
Makanan Terbaik Untuk Program Hamil Anda
Biji bunga matahari

2. Ikan salmon

Ikan salmon mengandung sejumlah besar lemak omega-3 yang sangat berguna untuk mengurangi risiko keguguran.

Kandungan nutrisi dalam ikan berminyak, seperti salmon dan cod, berperan untuk mengatur fungsi kelenjar seks dan juga mengatur respon tubuh terhadap radang. Fungsi yang terakhir cukup penting, sebab peradangan yang berlebihan akan merangsang sistem kekebalan tubuh untuk bereaksi secara berlebihan pula, dan itu bisa mengakibatkan keguguran.

Konsumsilah satu porsi ikan salmon dua atau tiga kali dalam seminggu. Tubuh manusia tidak dapat memproduksi asam lemak esensial sehingga harus didapatkan dari makanan.
Makanan Terbaik Untuk Program Hamil Anda
Salmon


3. Brokoli

Dalam menjalani program hamil, brokoli dan sayuran hijau gelap lainnya tidak boleh ditinggalkan.

Brokoli mengandung sejumlah besar pitosterol, zat yang mendukung keseimbangan hormon sehingga sangat penting bagi setiap wanita yang ingin hamil.
Mengapa penting untuk menjaga keseimbangan hormon wanita? Sebab, begitu seorang wanita memasuki usia pertengahan 30 tahunan, biasanya hormon estrogen menjadi berlebihan dan itu kurang baik untuk kesuburan.
Brokoli juga banyak mengandung magnesium dan klorofil, dua nutrisi yang memberi efek detoksifikasi (pembersihan racun) bagi tubuh manusia.
Makanan Terbaik Untuk Program Hamil Anda
Brokoli


4. Daging merah

Zat besi dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk menjaga kesuburan dan memperbaiki sirkulasi darah.

Daging merah merupakan sumber zat besi dan protein yang sangat baik. Keduanya sangat penting dalam regulasi hormon. Anda harus makan sangat banyak sayur bayam untuk bisa menandingi asupan zat besi dan protein yang terdapat dalam daging merah.

Dalam program hamil dan untuk meningkatkan kesuburan, kami merekomendasikan Anda untuk makan sekitar 100 gram daging merah tanpa lemak tiga kali seminggu.
Makanan Terbaik Untuk Program Hamil Anda
Daging merah


5. Beras merah dan biji-bijian

Jika Anda sedang dalam program hamil, makanlah beras merah untuk menggantikan beras putih. Ini penting untuk menjaga kadar gula darah Anda tetap dalam batas normal.

Menjaga kadar gula darah dalam batas normal sangat penting untuk kesuburan Anda. Tingginya kadar gula darah akan memicu pelepasan insulin besar-besaran. Hal ini jelas akan mengganggu siklus menstruasi Anda.

Karbohidrat kompleks yang terdapat dalam sumber makanan seperti beras merah, biji-bijian, kacang-kacangan dan sayuran akan memberi Anda keseimbangan gula darah.

Biji-bijian juga mengandung asam folat, nutrisi yang berperan dalam pembentukan darah dan sangat penting untuk mencegah bayi lahir dengan cacat tabung saraf.

Baca lebih lengkap mengenai Pentingnya Asam Folat Dalam Program Hamil.
Makanan Terbaik Untuk Program Hamil Anda
Beras merah dan biji-bijian

Jika Anda dan pasangan Anda membutuhkan panduan lengkap strategi cepat hamil dan cara memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia, simak review kami mengenai buku laris Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.