Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Tips Program Hamil Bagi Pasangan Yang Berjauhan

Tips dan strategi program hamil bagi pasangan suami istri yang tinggal berjauhan -

Hubungan jarak jauh memang sulit dijalani dalam banyak hal, termasuk dalam merencanakan program kehamilan.

Kesempatan bertemu yang hanya sedikit setiap bulannya bisa menjadi ancaman serius bagi niat setiap pasangan untuk memiliki momongan.

Namun, dengan berkembangnya ilmu kedokteran modern dan pengetahuan seputar kesuburan, ada beberapa tips yang bisa meningkatkan peluang setiap pasangan yang berjauhan untuk sukses dalam menjalani program hamil mereka.

Buku yang direkomendasikan untuk tema ini adalah Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Tips Program Hamil Bagi Pasangan Yang Berjauhan


Tips #1: Mengetahui siklus menstruasi Anda akan membantu Anda dan pasangan Anda mendeteksi hari-hari terbaik untuk bertemu dan berhubungan intim. Pengetahuan tentang siklus menstruasi pasangan wanita akan membantu menjadwalkan kunjungan jika memungkinkan.


Tips #2: Pasangan wanita harus mempelajari tanda-tanda pada tubuh mereka, misalnya: lendir serviks yang tebal dan berwarna putih, suhu yang meningkat dan leher rahim terasa lembut merupakan tanda saat tersubur wanita dalam sebulan.


Tips #3: Fokus pada performa dalam berhubungan intim; Tingkatkan "kehebatan" dan "daya tempur" pasangan pria. Ketika pasangan wanita mencapai orgasme, makan itu akan membantu sperma untuk lebih mudah berenang melalui vagina karena gerakan serviks yang terjadi selama orgasme.


Tips #4: Setelah berhubungan intim, wanita harus berbaring terlentang selama sedikitnya sepuluh menit untuk membantu mempermudah perjalanan sperma menuju sel telur yang sudah menunggu..


Tips #5: Menjaga berat badan yang sehat dan ideal; terlalu kurus atau terlalu gemuk dapat mengurangi kesuburan dan sangat menurunkan peluang sukse Anda dalam program hamil.


Tips #6: Memastikan bahwa bahkan pada saat Anda terpisah, masing-masing harus secara konsisten menjada kesehatan dan kondisi tubuh agar tetap fit. Hentikan kebiasaan merokok karena dapat mengganggu kesuburan masing-masing.


Tips #7: Kunjungi dokter dan lakukan pemeriksaan kesehatan sebelum memulai program hamil; pastikan jumlah sperma pasangan laki-laki berada dalam jumlah yang dapat diterima dan kondisi kesehatan pasangan wanita juga mampu mendukung terjadinya kehamilan. Hal ini bisa menghemat waktu.


Tips tambahan program hamil bagi pasangan yang berjauhan

  • Buatlah kalender khusus untuk melacak siklus menstruasi pasangan wanita setiap bulan.
  • Hindari stress dengan tidak berharap terlalu tinggi; ada beberapa pasangan yang pada dasarnya memang sulit hamil, ditambah lagi dengan kondisi jarak yang berjauhan, hal itu dapat menambah tingkat kesulitan suksesnya program hamil mereka. Jagalah suasana hati Anda tetap dalam mood yang baik untuk tetap membantu peluang Anda memiliki momongan.
  • Kuncinya adalah berusaha memaksimalkan setiap peluang pertemuan walaupun singkat.
  • Gunakan alat tes kesuburan yang banyak ditemukan di toko obat atau apotek.

Hal-hal yang perlu diperhatikan bagi pasangan yang berjauhan

  • Kafein, alkohol dan rokok dapat mengurangi peluang suksesnya program hamil Anda, bahkan apabila Anda tidak tinggal saling berjauhan.
  • Jangan terlalu fokus pada usaha 'membuat bayi' ketika Anda dan pasangan Anda bertemu; bersenang-senanglah dalam memelihara hubungan Anda berdua. Bertemulah dalam suasana yang penuh cinta dan kasih sayang serta pastikan pasangan Anda tahu bahwa Anda senang bertemu dengannya, dengan atau tanpa kehadiran bayi.
Kalau Anda dan pasangan Anda membutuhkan panduan lengkap strategi cepat hamil dan cara memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia, simak review kami mengenai buku laris Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.