Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Program Hamil Anak Bayi Laki-Laki Dengan Makanan Yang Tepat

Bagaimana cara mendapatkan anak bayi laki-laki? Apa saja makanan yang dapat membantu Anda sukses dalam program hamil anak bayi laki-laki? -

Apabila sekarang ini Anda sedang dalam program hamil, mungkin Anda sudah merencanakan untuk memiliki seorang anak bayi laki-laki.

Anda tidak bisa memastikan jenis kelamin bayi Anda.

Akan tetapi dengan cara mengubah menu makanan Anda sehari-hari dengan menambah atau mengurangi makanan tertentu, bisa meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan anak bayi laki-laki.

Buku yang direkomendasikan untuk tema ini adalah buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Cara program hamil dan mendapatkan anak bayi laki-laki

Ini teori yang perlu Anda pahami:

Ada dua jenis sperma, jenis pertama adalah sperma yang membawa kromosom X, dan jenis yang satunya lagi adalah sperma pembawa kromosom Y.

Sperma kromosom X adalah sperma perempuan.
Sperma kromosom Y adalah sperma laki-laki.

Jenis sperma yang membuahi sel telur akan menentukan jenis kelamin bayi Anda.

Apabila sperma X yang membuahi sel telur, maka Anda akan mendapatkan anak bayi perempuan. Sebaliknya, apabila sperma Y yang membuahi sel telur, Anda akan mendapatkan anak bayi laki-laki.

Kedua jenis sperma ini memiliki sejumlah perbedaan yang menjadi sifat alaminya.

Menurut penelitian, sperma Y (sperma laki-laki), lebih kecil dan lebih cepat daripada sperma X (sperma perempuan).

Sperma X (sperma perempuan) lebih lambat namun tangguh dan mampu bertahan lebih lama di dalam tubuh calon ibu.

Menurut penelitian ilmiah, salah satu faktor yang menentukan jenis kelamin bayi adalah kadar PH dalam rahim. Semakin asam kadar PH, semakin besar kemungkinan seorang wanita akan mengandung bayi perempuan.

Oleh karena itu, untuk bisa sukses memilih jenis kelamin bayi, Anda harus berupaya secara sengaja untuk mengatur kadar PH.
Dalam program hamil anak bayi laki-laki, berarti kadar PH dalam rahim tidak boleh terlalu asam.
Ada makanan tertentu yang bisa membantu menciptakan kondisi basa.

Asupan makanan yang kaya akan kalium dan natrium akan mengurangi kadar keasaman tubuh dan membuat tubuh Anda lebih bersuasana basa sehingga ramah terhadap sperma Y.


Yang harus dilakukan pasangan wanita dalam program hamil anak laki-laki:

  1. Konsumsi ubi, ubi jalar, tomat dan buah-buahan seperti pir, pisang.
  2. Menghindari stress yang tidak perlu.
  3. Pikiran bermasalah menghasilkan kondisi rahim yang juga bermasalah. Hal ini akan mempersulit pembuahan.

Yang harus dilakukan pasangan pria dalam program hamil anak laki-laki:

Para ahli menyarankan pasangan pria untuk:
  1. Penetrasi dengan dalam, semakin dekat dengan leher rahim semakin baik. Perbaikilah performa Anda di ranjang sehingga membuat istri Anda orgasme, yang mana dapat membuat kondisi basa dan kontraksi pada wanita. Hal ini akan membantu kromosom Y lebih cepat membuahi sel telur.
  2. Pasangan pria dapat berperan dalam program hamil anak laki-laki dengan banyak mengkonsumsi buah kiwi.
  3. Beberapa ahli menyarankan pria untuk mengenakan pakaian longgar guna mendinginkan testis.
  4. Mengkonsumsi cukup kafein.

Yang harus dilakukan kedua pasangan dalam program hamil anak laki-laki:

Kedua pasangan harus benar-benar menjauhkan diri dari rokok dan alkohol dalam upaya untuk bisa sukses dalam program hamil.

Merokok dan minum alkohol berpengaruh terhadap penurunan jumlah sperma.


Cara dan posisi berhubungan intim

Cara, waktu dan posisi bercinta juga bisa membantu Anda untuk memaksimalkan peluang mendapatkan anak bayi laki-laki.

1. Posisi bercinta untuk mendapatkan anak bayi laki-laki

Karena sifat alami sperma Y yang mampu bergerak cepat namun tidak mampu bertahan hidup lebih lama, maka untuk memperbesar peluang mendapatkan anak bayi laki-laki, lakukanlah penetrasi dengan dalam.

Teorinya, dengan memperpendek jarak antara ejakulasi dengan lokasi dimana sel telur berada, sperma Y memiliki keunggulan untuk bisa lebih cepat mencapai dan membuahi sel telur dibanding sperma X sebelum mati.

Untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan anak laki-laki, Anda harus bercinta dengan posisi yang memungkinkan untuk penetrasi lebih dalam.

Semakin dekat jarak ejakulasi dengan leher rahim, semakin besar peluang untuk mendapatkan anak bayi laki-laki.

Berikut ini adalah beberapa posisi bercinta yang dapat membantu:

1. Posisi Doggy Style (penetrasi dari belakang)
Ini adalah posisi yang paling sering disarankan dalam program hamil anak bayi laki-laki.

Posisi ini memungkinkan untuk penetrasi dengan lebih dalam dan dianggap sebagai posisi terbaik untuk bisa meningkatkan peluang mendapatkan anak bayi laki-laki.

Pasangan wanita berlutut dengan posisi merangkak sementara pasangan pria melakukan penetrasi dari belakang.


2. Posisi Berdiri
Posisi bercinta lainnya yang memungkinkan untuk penetrasi lebih dalam adalah posisi berdiri.

Sperma Y memperoleh keuntungan dengan posisi ini, karena sperma Y mampu berenang lebih cepat melawan gravitasi untuk mencapai sel telur.

Untuk melakukan posisi ini, pasangan laki-laki bisa mengangkat pasangan wanita, atau bisa juga pasangan wanita bersandar pada dinding.

Cara bagaimanapun yang Anda pilih untuk bercinta dalam posisi berdiri ini, Anda membutuhkan sesuatu untuk bertumpu, entah itu bertumpu pada suami Anda atau pada dinding.


3. Wanita Diatas
Pasangan pria berbaring atau duduk di tempat tidur, sofa, atau di manapun.

Kemudian pasangan wanita berada di atas dan pasangan pria melakukan penetrasi dari bawah. Posisi ini memungkinkan untuk penetrasi dengan lebih dalam.

Pasangan wanita juga mendapatkan keuntungan karena bisa memegang kendali sehingga lebih nyaman dan lebih mampu mengontrol kedalaman penetrasi.


2. Waktu yang tepat untuk berhubungan intim agar mendapatkan anak laki-laki

Kita sudah belajar bahwa sperma Y (sperma laki-laki) mampu berenang lebih cepat dibanding sperma X (sperma perempuan).

Namun, sperma X (sperma perempuan) lebih kuat dan bisa hidup lebih lama di saluran reproduksi calon ibu dibanding sperma Y.

Dengan mengetahui teori tersebut, jika Anda ingin mendapatkan anak bayi laki-laki Anda harus berhubungan intim sedekat mungkin dengan waktu ovulasi. Dengan demikian, tentu saja terlebih dahulu Anda harus mengetahui kapan waktu Anda berovulasi.

Baca artikel ini: Cara Menghitung Masa Subur Wanita untuk membantu Anda memahami kapan masa subur seorang wanita.
Jangan melakukan hubungan intim terlalu jauh dari masa ovulasi. Lakukanlah hubungan intim sedekat mungkin dengan jadwal ovulasi Anda.
Dengan demikian, maka Anda memperbesar peluang sperma Y (yang mampu berenang lebih cepat namun tidak mampu bertahan hidup lebih lama dibanding sperma X) untuk lebih dahulu mencapai dan membuahi sel telur tanpa harus "menunggu" terlalu lama.

Anda harus memperhatikan dengan baik kapan Anda berovulasi. Jika perlu, lakukanlah tes untuk mendeteksi kapan jadwal ovulasi Anda.



Makanan yang tepat untuk mendapatkan anak bayi laki-laki

Ada beberapa jenis makanan tertentu yang bisa membantu Anda meningkatkan peluang untuk mendapatkan anak bayi laki-laki. Inilah beberapa diantaranya:

1. Acar

Acar sering dikaitkan dengan ngidam.

Masyarakat cenderung meyakini bahwa seorang wanita hamil yang ngidam acar akan melahirkan anak bayi laki-laki.

Hal ini ada benarnya, sebab acar memiliki kandungan natrium sangat tinggi dan mineral ini diperlukan untuk meningkatkan peluang untuk bisa hamil anak bayi laki-laki.

Dengan menambahkan beberapa porsi acar dalam menu makanan Anda sehari-hari akan sedikit mengubah komposisi cairan tubuh, sehingga memudahkan sperma yang membawa kromosom Y (sperma laki-laki) untuk membuahi sel telur.
Jadi, jika Anda mencari metode alami untuk meningkatkan peluang supaya bisa hamil anak bayi laki-laki, silakan tambahkan acar dalam menu makanan Anda sehari-hari.


2. Apel

Apel dianggap sebagai alternatif makanan ringan yang sehat karena apel kaya akan nutrisi penting.

Ternyata, selain sangat baik untuk meningkatkan kesehatan seseorang secara keseluruhan, buah apel juga berguna untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan anak bayi laki-laki.

100 gram apel dapat mensuplai hingga 159 mg potasium, 8 mg vitamin C dan 73 UI vitamin A, semua itu adalah nutrisi yang penting untuk mendukung pembuahan anak bayi laki-laki.

Jadi, untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan anak bayi laki-laki, cobalah untuk memasukkan apel dalam menu makanan harian Anda dan memakannya selagi segar dengan kulitnya.


3. Alpukat

1 cangkir alpukat, sekitar 150 gram, mensuplai tidak kurang dari 757 mg kalium serta sejumlah besar vitamin B, vitamin A dan vitamin C, yang kesemuanya merupakan nutrisi penting dalam program hamil anak bayi laki-laki.

Selain mengandung nutrisi penting tersebut, buah alpukat juga mengandung sejumlah besar kalori sehingga merupakan makanan ideal dalam program hamil anak bayi laki-laki.

Namun demikian, buah ini sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan karena mengandung kadar lemak yang cukup tinggi dan akan menyebabkan kelebihan berat badan apabila dikonsumsi rutin dalam jangka panjang.


4. Steak

Steak juga termasuk salah satu makanan yang harus dikonsumsi secara teratur untuk meningkatkan peluang hamil anak laki-laki.

Satu porsi steak daging sapi mengandung sejumlah besar vitamin B (terutama B6 dan B12), seng, natrium dan kalium.

Namun, mengingat daging merupakan makanan yang bersifat asam, Anda harus membatasi asupan steak hanya satu atau dua porsi per-minggu, sebab lingkungan rahim yang terlalu asam akan sangat menurunkan peluang Anda hamil bayi laki-laki.

Selain itu, sebaiknya hindari makan steak yang dikombinasi dengan makanan berkarbohidrat tinggi, sebab perut Anda akan sangat sulit mencernanya.


5. Brokoli

Brokoli kaya akan antioksidan yang meningkatkan kekebalan tubuh seseorang, sehingga membuat Anda lebih kuat terhadap serangan penyakit dan meningkatkan kesuburan secara umum.
Dalam kaitannya dengan program hamil anak laki-laki, brokoli sangat baik sebab makanan ini bisa menurunkan asam lambung dan membuat tubuh dalam kondisi yang lebih basa.
Seperti diketahui, kondisi basa dalam tubuh wanita akan memudahkan perjalanan sperma laki-laki (kromosom Y) menuju ovarium, sedangkan lingkungan asam dalam tubuh wanita akan mengurangi peluang hidup sperma laki-laki tersebut.

Jadi, brokoli sudah pasti harus dimasukkan dalam menu harian Anda yang sedang dalam program hamil anak bayi laki-laki.


6. Tomat

Tomat bersifat tidak terlalu basa, sehingga Anda mungkin berpikir tomat kurang begitu penting untuk mendapatkan anak bayi laki-laki.
Namun tomat mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik untuk memperpanjang umur sperma laki-laki (kromosomY).
Tomat mengandung 1.241 IU vitamin A per-100 gram, 19 mg vitamin E dan 1,5 mg vitamin dari kelompok vitamin B.

Tomat juga mengandung 237 mg potasium dan 5 mg sodium, dua jenis mineral yang sangat penting untuk memperbesar peluang Anda mendapatkan anak bayi laki-laki.

Jadi, tomat adalah pilihan yang baik sebagai makanan pendukung program hamil anak laki-laki. Tambahkan tomat dalam menu sarapan Anda, baik dalam bentuk mentah atau dicampur dalam masakan sebagai saus.


7. Makanan tinggi kalori

Salah satu aturan yang paling penting dan paling efisien mengenai makanan yang tepat dalam program hamil anak laki-laki adalah asupan kalori yang tinggi.
Menurut para ahli, makanan tinggi kalori bisa membantu untuk bisa mendapatkan anak bayi laki-laki, sedangkan menu makanan yang miskin kalori lebih cenderung meningkatkan peluang mendapatkan anak bayi perempuan.
Itulah sebabnya sangat dianjurkan untuk sarapan sereal dalam jumlah besar dan makan makanan berenergi tinggi seperti protein bar dan selai kacang, sehingga asupan kalori sedikit lebih tinggi dari biasanya.

Selain itu, pastikan untuk tidak makan junk food secara berlebihan.

Tujuan Anda adalah menciptakan lingkungan rahim yang cocok untuk bisa hamil anak laki-laki (lingkungan basa), bukan menambah berat badan.

Kalau Anda dan pasangan Anda membutuhkan panduan lengkap strategi cepat hamil dan cara memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia, simak review kami mengenai buku laris Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.