Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Program Hamil Anak Bayi Perempuan Dengan Makanan Yang Tepat

Bagaimana cara mendapatkan anak perempuan? Apa saja yang mesti dilakukan pasangan untuk memperoleh anak perempuan? Apa makanan yang bisa membantu mendapatkan anak perempuan? - 

Program Hamil Anak Bayi Perempuan Dengan Makanan Yang Tepat

Berbagai metode telah dikembangkan untuk memperbesar peluang hamil bayi berjenis kelamin tertentu.

Buku yang direkomendasikan untuk tema ini adalah Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Namun sebelum kita membahas makanan yang tepat dalam program hamil anak perempuan, mari kita terlebih dahulu mempelajari teori mengenai sifat-sifat alami organ reproduksi pria dan wanita.


Sifat alami sperma laki-laki (Y) dan sperma perempuan (X)

Jenis kelamin bayi ditentukan oleh sperma sang calon ayah. Sperma terdiri dari dua jenis:

1. Sperma Y (sperma laki-laki)
Sperma pembawa kromosom Y adalah sperma laki-laki. Apabila sperma Y yang membuahi sel telur, maka Anda akan mendapatkan anak laki-laki.

Sifat sperma Y adalah: kecil, lincah, mampu berenang lebih cepat namun rentan dan tidak mampu bertahan hidup lebih lama di dalam tubuh calon ibu.

Sperma Y menyukai lingkungan basa.

Sperma Y juga kurang bisa bertahan dalam kondisi hangat maupun panas.


2. Sperma X (sperma perempuan)
Sperma pembawa kromosom X adalah sperma perempuan. Apabila sperma X yang membuahi sel telur, maka Anda akan mendapatkan anak perempuan.

Sifat sperma X adalah: lebih besar, lamban namun tangguh dan mampu bertahan hidup lebih lama di dalam tubuh calon ibu.

Sperma X menyukai lingkungan asam.

Sperma X lebih mampu bertahan dalam kondisi hangat atau panas.


Metode program hamil anak perempuan

Untuk sukses dalam program hamil anak perempuan, ada beberapa metode yang bisa Anda lakukan, antara lain:

1. Metode Shettles
Untuk menjalani metode ini, Anda perlu mengetahui siklus menstruasi dan masa ovulasi Anda.

Baca: Cara Menghitung Masa Subur Wanita.

Kalau Anda sudah mengetahuinya, Anda dianjurkan untuk berhubungan intim setiap hari selama 2 hingga 4 hari sebelum ovulasi.

Jangan bercinta mendekati hari ovulasi (1-2 hari sebelum ovulasi) dan juga bercinta beberapa hari setelah ovulasi.

Hal tersebut bertujuan agar sperma pembawa kromosom X (sperma perempuan) yang bersifat lebih lamban namun mampu hidup lebih lama, untuk bisa membuahi sel telur.

Berhubungan intim mendekati atau tepat pada hari ovulasi akan memberi keuntungan bagi sperma Y (sperma laki-laki) yang sifatnya mampu berenang lebih cepat untuk lebih dahulu membuahi sel telur.

Dengan bercinta cukup jauh dari masa ovulasi, diharapkan sperma Y sudah tidak bertahan pada saat itu, sehingga yang tersisa hanya sperma X yang siap menunggu membuahi sel telur pada saat dilepaskan dari ovarium.


2. Perbanyak hubungan intim
Lakukan hubungan intim lebih banyak.

Jika Anda ingin hamil anak bayi perempuan, Anda harus berhubungan intim sebanyak mungkin beberapa hari sebelum ovulasi.

Frekuensi hubungan intim yang banyak akan mengurangi jumlah sperma pasangan pria dan ini berarti mengurangi peluang sperma Y (yang mampu berenang lebih cepat) untuk  membuahi sel telur.

(Buku yang direkomendasikan: Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG).


3. Posisi bercinta untuk mendapatkan anak perempuan
Posisi berhubungan intim tertentu lebih disarankan dibanding posisi lainnya jika Anda ingin mendapatkan anak perempuan.

Posisi misionaris adalah posisi yang paling banyak dianjurkan sebab posisi ini membatasi kedalaman penetrasi.
Semakin jauh jarak ejakulasi dengan leher rahim, semakin tinggi peluang untuk bisa hamil anak perempuan.
Hal tersebut disebabkan karena sperma laki-laki bisa berenang lebih cepat, namun hidup hanya untuk jangka waktu yang singkat.

Anda bisa bereksperimen dengan semua posisi bercinta yang membatasi kedalaman penetrasi.


4. Hindari orgasme
Anda mungkin tidak menyukai hal ini.

Orgasme harus dihindari oleh pasangan wanita apabila ingin mendapatkan anak perempuan.

Ketika seorang wanita mencapai orgasme, terjadi sekresi alkali yang mana menguntungkan bagi sperma Y (sperma laki-laki) sebab akan membuat lingkungan dalam tubuh calon ibu menjadi basa..

Tanpa orgasme, lingkungan akan tetap asam dan dengan demikian sperma X mendapat peluang yang lebih baik untuk bisa membuahi sel telur.


5. Rubah pola makan
Makanlah lebih banyak buah dan sayuran.
  • Menu vegetarian diyakini bisa membantu Anda yang ingin hamil anak perempuan, terutama makanan seperti bayam, kacang-kacangan dan brokoli. Konsumsi juga makanan yang kaya akan kandungan kalsium dan magnesium, seperti buah-buahan dan nasi.
  • Makanlah makanan yang asam. Lingkungan asam menguntungkan bagi sperma X (sperma perempuan). Makanlah pada hari-hari menjelang ovulasi. Konsumsilah soda, coklat, jeruk dan cuka.
  • Lakukan diet rendah garam. Jauhi makanan yang mengandung garam tinggi seperti daging asin, keju biru dan makanan olahan.

6. Mandi air hangat
Diketahui bahwa sperma X lebih tahan terhadap suhu hangat dibanding sperma Y, sehingga dengan mandi air hangat sebelum melakukan hubungan intim, berarti Anda memperbesar peluang Anda untuk bisa hamil anak perempuan.


Pengaruh makanan terhadap jenis kelamin bayi

Penelitian terbaru yang dilakukan terhadap 172 pasangan yang ingin memiliki anak perempuan menemukan bahwa ibu hamil bisa meningkatkan peluang hamil anak bayi perempuan dengan memperbanyak buah-buahan dan sayuran dalam menu harian mereka.

Teorinya adalah sebagai berikut: kadar mineral dalam darah dapat mempengaruhi sel telur, jadi kondisi sel telur dapat "dimanipulasi" sedemikian rupa (dengan makan makanan yang tepat) sehingga membuatnya menjadi lebih "ramah" terhadap kromosom laki-laki atau perempuan, sesuai keinginan.

Para ahli menemukan bahwa sekitar 80 persen pasangan berhasil mendapatkan anak perempuan setelah mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan kalsium dan magnesium beberapa minggu sebelum pembuahan.
Menunya antara lain seperti buah-buahan, keju, sayuran hijau dan nasi.
Peserta penelitian juga diberikan suplemen dan menjalani pemeriksaan darah untuk mengetahui kadar kalsium dan magnesium yang terkandung di dalamnya.

Selain itu, para wanita juga diminta untuk menghindari makanan tinggi kalium dan natrium seperti pisang dan kentang, karena zat-zat tersebut dinilai lebih ramah terhadap sperma pembawa kromosom laki-laki (sperma Y).

Peserta penelitian juga diminta untuk berhubungan intim pada saat tertentu, yaitu 3-4 hari sebelum ovulasi terjadi.
Alasan dibalik hal tersebut adalah bahwa "sperma laki-laki", yang membawa kromosom Y, lebih cepat berenang, namun lebih cepat mati juga. Sperma wanita, yang membawa kromosom X, lebih lambat namun bisa bertahan hidup lebih lama.
Jadi, jika Anda berhubungan intim beberapa hari sebelum ovulasi terjadi, sperma X (sperma perempuan) lebih berpeluang untuk bertahan hiduap dan siap membuahi sel telur, sedangkan sperma Y (sperma laki-laki) sudah mati terlebih dahulu.

Para peneliti percaya bahwa menu makanan yang dikonsumsi pasangan memiliki dampak yang besar terhadap hasil dari pembuahan.

Hasilnya mengejutkan, dari 32 wanita yang menyelesaikan percobaan ini, 26 orang diantaranya berhasil mengandung anak perempuan.


Menu makanan yang tepat untuk program hamil anak perempuan


1. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran hijau
Untuk program hamil anak perempuan secara alami, Anda perlu meningkatkan asupan sayuran hijau dan buah-buahan.

Perbanyak buah jeruk dan sayuran berdaun hijau ke dalam menu makanan sehari-hari Anda.

Buah-buahan lainnya yang akan membantu program hamil anak perempuan Anda adalah anggur, strawberry, dan buah delima.

Buah-buahan tersebut kaya akan kandungan vitamin C yang membantu menciptakan kondisi asam di dalam rahim Anda sehingga memperbesar "keunggulan" sperma pembawa kromosom X (sperma perempuan).

Selain itu, Vitamin C juga dapat melindungi Anda dari beberapa penyakit tertentu seperti demam, influenza dan radang paru-paru.

Untuk sayur-sayuran yang dianjurkan, antara lain adalah sayur bayam, selada, kol dan brokoli.

Selain meningkatkan peluang Anda untuk hamil bisa hamil anak perempuan, sayuran tersebut juga meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.

Satu hal yang perlu Anda perhatikan apabila Anda sedang memprogram hamil anak perempuan adalah, jangan pernah mengkonsumsi alkohol.

Alkohol akan menghilangkan semua manfaat buah-buahan dan sayuran, serta bukan saja mengurangi peluang Anda untuk hamil anak perempuan, namun juga akan mengurangi kesuburan Anda secara umum.


2. Hindari makanan yang mengandung alkaline 
Untuk bisa sukses dalam program hamil anak perempuan, Anda harus menghindari makanan yang mengandung alkali.

Makanan yang mengandung alkali diantaranya adalah kismis, kurma, aprikot dan pisang.

Makanan kaya alkali dapat membuat kromosom X kurang sehat dan mati bahkan sebelum mencapai rahim.

Makanan ini justru akan membantu kromosom Y mencapai sel telur lebih dulu dan membuat Anda hamil anak laki-laki, bukannya perempuan.


3. Hindari minuman yang mengandung alkaline 
Hindari minuman yang mengandung alkali.

Bahkan, air minum kemasan botolan yang biasa dibeli di swalayan tidak dianjurkan bagi Anda yang sedang dalam program hamil anak perempuan.

Berbagai merk air minum kemasan yang dijual di toko mengandung alkali yang tinggi.

Selain air minum kemasan, teh herbal juga mengandung alkali yang tinggi.

Jika memungkinkan, limun karena mengandung asam konsisten.


Menu yang disarankan

Dokter dan ahli kandungan mengklaim bahwa makanan yang kaya akan kandungan magnesium dan kalsium membantu untuk bisa hamil anak perempuan.

Mentega, susu dan telur adalah beberapa jenis makanan yang kaya akan kalsium.

Kacang-kacangan dan kacang polong adalah contoh makanan yang kaya akan magnesium.

Makanlah jenis makanan yang tepat jika Anda ingin mendapatkan anak perempuan. Menu tersebut membantu mencapai keseimbangan kimiawi yang dibutuhkan dalam tubuh dan rahim Anda sehingga lebih "ramah" terhadap sperma pembawa kromosom X (sperma perempuan).


Cara diet dalam program hamil anak perempuan

Pertama, Anda perlu tahu bahwa diet memainkan peran penting dalam menentukan jenis kelamin bayi Anda.

Kedua, Anda perlu makan makanan yang banyak mengandung magnesium dan kalsium.

Makanan yang kaya magnesium dan kalsium menurunkan kadar basa dalam tubuh sehingga menghambat kromosom Y (kromosom laki-laki) untuk membuahi sel telur.

Makanan yang kaya akan kandungan magnesium dan kalsium antara lain:
  • Kacang-kacangan seperti kacang mete dan almond;
  • Kacang polong;
  • Yogurt dan tahu;
  • Bayam dan brokoli.
Bila Anda diet dalam rangka program hamil anak perempuan, Anda perlu menghindari kalium dan garam.

Garam dan kalium menciptakan lingkungan yang ramah bagi kromosom Y (kromosom laki-laki).

Makanan yang perlu Anda hindari pada saat program hamil anak perempuan antara lain salami, bacon dan daging olahan lainnya, roti dan kue-kue, ikan asin, udang dan salmon.

Anda juga perlu menghindari oatmeal, kentang, dan zaitun.

Menu harian yang disarankan untuk program hamil anak perempuan:

  • 3 gelas susu (susu dan keju kurang disarankan pada program hamil anak laki-laki karena merupakan sumber kalsium yang sangat baik).
  • 2 produk susu seperti yoghurt atau puding.
  • Telur.
  • Air mineral: Evian.
  • 1 cangkir kecil kopi atau teh.
  • Roti dan kerupuk rendah garam (harus kurang dari 1% garam).
  • Nasi putih atau nasi merah.
  • 8-10 gelas air setiap hari untuk membantu penyerapan kalsium.

Tips tambahan dalam program hamil anak perempuan

Untuk bisa hamil anak perempuan, berarti Anda perlu untuk meningkatkan frekuensi berhubungan intim, bukan justru membatasinya.

Lakukan lebih banyak hubungan intim, maka Anda lebih berpeluang untuk bisa mendapatkan anak perempuan.
Berhubungan intim sebanyak mungkin dapat mengurangi jumlah sperma pasangan Anda, yang berarti mengurangi kromosom Y yang dikandungnya.
Untuk bisa hamil anak laki-laki membutuhkan penetrasi yang dalam, sedangkan untuk bisa hamil anak perempuan justru sebaliknya. Lakukanlah hubungan intim dengan membatasi penetrasi agar tidak terlalu dalam pada saat ejakulasi.

Lakukan bercinta dengan posisi misionaris, sehingga dengan demikian Anda memperbesar peluang Anda untuk bisa hamil anak perempuan.

Posisi ini membatasi kedalaman penetrasi dan mengurangi peluang sperma pembawa kromosom Y mencapai sel telur lebih dahulu.

Simak ulasan kami mengenai buku laris Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG jika Anda atau pasangan Anda membutuhkan panduan yang lengkap dan terarah seputar cara cepat hamil dan tips memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.