Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Ingin Cepat Hamil, Hindari Racun Lingkungan Ini

Kalau Anda ingin cepat hamil, Anda harus mewaspadai dan menghindari racun lingkungan -

Hampir semua praktisi kesehatan dan penelitian ilmiah memiliki pendapat yang sama mengenai lingkungan dimana kita hidup sekarang ini: banyaknya racun buatan manusia berdampak sangat negatif terhadap kesehatan.

Ledakan nuklir, emisi pabrik, bahan kimia yang melekat pada buah-buahan dan hormon buatan yang terkandung dalam daging; kemanapun Anda melihat, terdapat potensi racun yang berakibat buruk bagi kesehatan akibat penyalahgunaan lingkungan yang berlebihan.

Ingin Cepat Hamil, Hindari Racun Lingkungan Ini

Dalam kaitannya dengan kesuburan, bagaimana cara agar Anda bisa menghindari akibat buruk yang ada di sekeliling Anda?

Mulailah dengan mengenali racun pada lingkungan Anda, dan pelajarilah cara bagaimana untuk mengurangi risiko terpapar racun tersebut.

Buku yang direkomendasikan untuk tema ini adalah Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.


Hindari Racun Di Sekitar Rumah

Bahkan walaupun Anda berada di dalam rumah Anda, tetap ada alasan untuk merasa khawatir terhadap racun lingkungan. Mungkin saja bahan kosmetik dan bahan kimia pembersih yang Anda gunakan berbahaya bagi kesuburan Anda.

Hal ini karena dari ribuan bahan kimia yang digunakan sebagai bahan untuk membuat produk yang Anda gunakan setiap hari, hanya sebagian kecil saja yang benar-benar telah diuji. Dari semua yang telah diuji pun, kita ketahui bahwa masih ada beberapa diantaranya yang tetap membawa potensi bahaya dan kemungkinan bisa mengurangi kesuburan.

Phthalates, misalnya, adalah sejenis bahan kimia yang lazim ditemukan di make-up, deterjen, dan mainan anak. Penelitian telah menunjukkan bahan kimia ini menghambat kesuburan pada pria dan wanita, namun FDA masih mengizinkan penggunaannya dalam produk yang Anda manfaatkan setiap hari.

Potensi bahaya menjadi lebih menakutkan apabila kita berbicara mengenai produk pembersih rumah.

Masalahnya adalah, sangat sulit untuk benar-benar menghindari penggunaan bahan kimia berbahaya, sebab itu artinya Anda harus bekerja keras untuk belajar mengenai bahan-bahan berbahaya tersebut dan membatasi penggunaannya sebanyak mungkin.

Gunakan bahan alami apabila memungkinkan, terutama  produk pembersih dan apa pun yang bersentuhan langsung dengan tubuh Anda. Cuka dan baking soda dapat memberikan kualitas pembersihan yang lebih baik, dan  mereka jauh lebih aman daripada bahan kimia yang banyak kita tidak ketahui.


Hindari Racun Pada Makanan

Pestisida dan hormon lainnya merupakan ancaman terbesar ketika berbicara mengenai racun pada makanan yang Anda makan.

Mari kita berpikir logis mengenai hal ini.

Makanan yang telah dimodifikasi secara genetik atau diberikan bahan kimia dan hormon buatan untuk meningkatkan pertumbuhan atau produksi, memang terlihat menarik ketika dipajang di toko.

Tapi apa risiko yang dikandungnya ketika Anda memakannya?

Bahan kimia dan hormon buatan yang terkandung di dalam bahan makanan non-organik akan menganggu keseimbangan kesehatan seluruh tubuh Anda, mengganggu sistem reproduksi Anda dan mengubah keseimbangan hormon alami Anda sendiri.

Itulah sebabnya makan makanan dan diet organik sangat penting. Lihatlah label pada beberapa item makanan di dapur Anda sekarang. Apakah Anda mengenal dengan pasti bahan-bahan tersebut? Berbicara mengenai makanan kemasan, kemungkinan besar jawabannya adalah: hampir semua bahan tersebut tidak Anda ketahui. 

Nah sekarang, apakah Anda mau memakan makanan yang Anda tidak ketahui? Ambillah analogi ini, suatu ketika Anda pergi ke pasar dan melihat seseorang menjual daging hewan yang baru pertama kali Anda lihat. Apakah Anda mau mengambil resiko membeli dan memakan daging hewan yang Anda tidak kenali tersebut?

Beda halnya dengan makanan organik yang dibeli saat masih dalam keadaan utuh, Anda tahu persis apa yang Anda beli. Membeli beberapa butir tomat organik tidak sama dengan membeli saus tomat dalam kemasan.

Memang biaya untuk makan makanan organik cukup tinggi. Tapi manfaat keseluruhan untuk kesehatan dan kesuburan membuatnya layak untuk Anda perjuangkan, terutama jika Anda sedang berusaha untuk meningkatkan kesuburan agar dapat segera hamil. Atau setidaknya Anda tetap bersikeras untuk hanya mengkonsumsi daging dan produk olahan susu organik.


Hindari Racun Dalam Udara

Polusi udara telah dikatikan dengan berkurangnya kesuburan pada pria dan wanita. Hal ini menjadi masuk akal ketika Anda berpikir tentang hal-hal berikut - aroma cat, knalpot mobil, dan emisi pabrik; itu semuanya membuat kabut asap yang tidak sehat di daerah perkotaan.
Jika Anda dapat melihat dengan nyata adanya polusi di udara (asap), bukankah hal itu sudah menjadi alasan untuk menghindarinya?
Masalahnya adalah, polusi udara tetap berbahaya meskipun yang tidak terlihat dengan mata telanjang. Studi telah menemukan bahwa orang-orang dengan paparan polutan tertinggi ini cenderung menjadi lebih sulit hamil. Jadi targetnya adalah, kurangi paparan polusi udara sebanyak mungkin. Jika Anda bisa, pertimbangkan untuk pindah ke daerah yang lebih segar.


Racun Dalam Apapun Yang Anda Gunakan

Ya, pilihan gaya hidup memiliki efek pada kesuburan Anda. Dan racun yang Anda pilih untuk dikonsumsi tidak hanya bisa menghambat peluang Anda untuk hamil, tetapi juga berdampak pada orang di sekitar Anda.

Bagi wanita yang merokok, ada peningkatan risiko keguguran dan kesulitan untuk hamil. Paparan asap rokok bagi perokok pasif juga dapat menyebabkan berkurangnya kesuburan bagi pria dan wanita. Jelas, jika Anda atau pasangan Anda adalah seorang perokok, sekarang adalah waktu yang tepat untuk berhenti.


Racun Pada Plastik

BPA adalah istilah umum dalam peralatan rumah tangga, nama lengkapnya adalah Bisphenol A. Ini adalah bahan kimia yang dahulu digunakan untuk mengeraskan plastik, meskipun banyak produksi plastik saat ini yang telah meninggalkan penggunaannya karena potensi bahaya yang dikandungnya.

Paparan BPA telah dikaitkan dengan penurunan kualitas telur dan ketidakseimbangan hormon. Kebanyakan produksi plastik dewasa ini diberi label "BPA Free", agar konsumen tahu produk tersebut telah dianggap aman.

Tentu saja, kata "aman" adalah relatif, dan sebenarnya adalah: kita masih belum tahu tentang bahan-bahan kimia lain yang digunakan dalam produksi plastik. Bahkan jika BPA tidak lagi digunakan, mungkin masih ada alasan untuk tetap khawatir.

Dengan demikian, menghindari sebisa mungkin penggunaan plastik di rumah Anda bisa jadi adalah langkah yang baik. Pilihlah wadah kaca bila memungkinkan, dan tidak pernah, dalam keadaan apapun, memasukkan makanan dalam wadah plastik dalam microwave sebab diyakini bahwa plastik yang dipanaskan dapat menyebabkan bahan kimia yang terkandung di dalamnya untuk larut ke dalam makanan Anda.


Mengatasi Masalah Racun Lingkungan Terhadap Kesuburan

Menghindari semua racun di lingkungan Anda adalah mustahil, tetapi dengan tetap mewaspadai potensi bahaya, Anda dapat mulai untuk mengurangi paparan racun di lingkungan Anda saat ini. Cobalah menerapkan hukum 80/20, yaitu kurangi potensi racun sebanyak 80% di rumah dan makanan dan makanan Anda.

Walaupun sangat sulit, tetapi setidaknya ada usaha yang Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dan kesuburan Anda pada khususnya.

Kalau Anda dan pasangan Anda membutuhkan panduan lengkap strategi cepat hamil dan cara memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia, simak review kami mengenai buku laris Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.