Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Cara Cepat Hamil Dengan Pijat Kesuburan

Bisakah pijat kesuburan membantu Anda cepat hamil? Apa saja jenis pijat kesuburan yang umum dilakukan agar bisa segera hamil? -

Sejak zaman dahulu, manusia telah menggunakan pijat untuk mengobati berbagai penyakit, mulai dari cedera otot yang sederhana hingga penyakit ke yang lebih kompleks.

Dewasa ini, praktisi kesehatan masih menggunakan pijat untuk mengobati kondisi medis tertentu, termasuk problem kesuburan.

Bukti menunjukkan bahwa teknik pijat tertentu dapat diterapkan untuk membantu mengurangi beberapa akar penyebab masalah infertilitas (kemandulan) sehingga meningkatkan peluang seorang wanita untuk bisa sukses hamil.

Melihat bukti tersebut, maka bisa dipastikan bahwa pijat adalah pilihan perawatan alami yang layak dan efektif bagi banyak wanita yang sedang dalam program hamil.

Manfaat Pijat Kesuburan Untuk Bisa Cepat Hamil

Apabila dilakukan dengan benar, pijat kesuburan dapat membantu untuk:
  • Membersihkan tubuh dari jaringan tua dan penyumbatan pembuluh darah.
  • Memperkuat umpan balik hormonal.
  • Mendorong liver untuk membuang kelebihan hormon.
  • Memperbaiki "komunikasi" dalam sistem endokrin.
  • Meningkatkan suplai darah ke organ reproduksi, khususnya rahim.
  • Mengurangi stres dan hormon yang terkait dengan stres.
  • Memecah jaringan parut.
  • Meningkatkan keseimbangan hormon.
  • Reposisi uterus yang tidak simetris.
Buku yang direkomendasikan untuk tema ini adalah Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Cara Cepat Hamil Dengan Pijat Kesuburan

Bagaimana Cara Melakukan Pijat Kesuburan Agar Cepat Hamil?

Salah satu hal terbaik mengenai pijat kesuburan adalah bahwa Anda dapat melakukannya sendiri di rumah Anda dengan belajar teknik pemijatan tertentu.

Anda bisa mempelajari teknik-teknik ini dengan mudah melalui video. Hal ini dapat menghemat banyak biaya dan mendorong diri Anda sendiri untuk berperan aktif dalam memperbaiki kesuburan Anda.

Berikut adalah penjelasan dari beberapa teknik pijat kesuburan yang populer dilakukan:


1. Pijat Refleksi

Reflexology adalah pemijatan di daerah-daerah tertentu pada kaki. Setiap titik pada kaki yang menjadi target pemijatan, berhubungan dengan organ tertentu pada tubuh Anda.

Selama melakukan pijat refleksi, target dititik beratkan pada daerah kaki yang berhubungan dengan pencernaan, endokrin dan sistem reproduksi dalam rangka mendorong sirkulasi dan membongkar penyumbatan pada organ reproduksi.

Menurut penelitian, 50 persen wanita yang menjalani perawatan reflexology kesuburan, berhasil hamil dalam waktu enam bulan.


2. Myofascial

Myofascial adalah suatu teknik pijat yang dilakukan untuk melepaskan jaringan yang terdapat di sekitar beberapa otot dan organ dalam tubuh.

Seiring waktu, jaringan ini saling mengikat sehingga dapat menghambat aliran darah ke organ reproduksi dan menyebabkan masalah kesuburan.

Myofascial dilakukan dengan menerapkan tekanan ke jaringan tertentu sampai jaringan yang menganggu betul-betul terlepas dan terurai.


3. Akupresur

Akupresur adalah teknik pijat yang memanfaatkan prinsip yang sama seperti akupunktur tradisional Cina, tetapi tanpa menggunakan jarum.

Selama perawatan akupresur, tekanan diterapkan ke titik-titik tertentu pada tubuh untuk meningkatkan sirkulasi dan keseimbangan. Penelitian menunjukkan bahwa perawatan ini dapat sangat berguna dalam mengobati beberapa jenis masalah kesuburan.

Bahkan, teknik ini telah digunakan untuk merangsang ovulasi, mengobati PCOS, meningkatkan aliran darah ke rahim dan menormalkan fungsi ovarium, kelenjar hipofisis dan hipotalamus.


4. Deep Tissue Massage

Menurut penelitian, sekitar 50 persen wanita yang menjalani pemijatan ini berhasil hamil dengan perawatan kontinyu dan hingga 75 persen lainnya menunjukkan tanda-tanda peningkatan kesehatan terhadap sistem reproduksi mereka.

Pemijatan ini bekerja dengan meningkatkan sirkulasi darah.


5. Chi Nei Tsang

Teknik terakhir yang populer digunakan dalam pijat kesuburan adalah Chi Nei Tsang, yaitu suatu bentuk pijat organ lembut yang berasal dari Asia.

Tujuan dari Chi Nei Tsang adalah untuk menyeimbangkan suhu dalam tubuh, membuang racun dan membuka energi yang terblokir sehingga tubuh dapat menyembuhkan dirinya sendiri dari berbagai penyakit, termasuk kemandulan dan ketidaksuburan.



Tips tambahan mengenai pijat kesuburan

Masing-masing teknik pijat ini dapat memberikan manfaat kepada siapapun yang bermasalah dengan kesuburannya.

Namun, untuk mendapatkan hasil maksimal dari pijat kesuburan ini, perawatan harus dilakukan secara kontinyu. Pijat kesuburan juga dapat dikombinasikan dengan terapi kesuburan alami lainnya, seperti perawatan dengan minyak atau penerapan terapi herbal.
Pijat kesuburan tidak boleh dilakukan saat menstruasi atau dalam masa hamil.
Kalau Anda dan pasangan Anda membutuhkan panduan lengkap strategi cepat hamil dan cara memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia, simak review kami mengenai buku laris Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.