Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

5 Cara Menurunkan Berat Badan Agar Cepat Hamil

Cara meningkatkan kesuburan dan memperbesar peluang kesuksesan progam hamil dengan menurunkan berat badan -

Menurunkan berat badan tidak hanya akan membuat Anda tampil lebih menarik dan merasa lebih baik. Penelitian juga telah menunjukkan bahwa wanita dengan Indeks Massa Tubuh yang sehat, lebih besar peluangnya untuk bisa hamil.

Berat badan Anda memiliki efek langsung terhadap keberhasilan atau kegagalan program hamil Anda.
Peluang suksesnya pembuahan menurun sebesar 8% pada wanita yang kelebihan berat badan dan 18% pada wanita yang mengalami obesitas; dan angka-angka tersebut lebih tinggi untuk wanita yang belum pernah hamil sebelumnya.

Cara Menurunkan Berat Badan Agar Cepat Hamil

Menjaga berat badan yang sehat sangat penting untuk mencapai kesuburan dan memperoleh kehamilan yang sehat pula.

Buku yang direkomendasikan untuk tema ini adalah Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.


Tips menurunkan berat badan untuk meningkatkan kesuburan

Berikut inia ada 5 tips tentang cara untuk meningkatkan kesuburan melalui penurunan berat badan:

1. Sarapan

Orangtua sering memberitahu Anda bahwa sarapan sangat penting ... itu ada benarnya.

Kalau Anda melewatkan sarapan, tubuh Anda menyimpan lemak. Mulailah setiap pagi dengan asupan protein yang dikombinasikan dengan lemak sehat. Misalnya, yoghurt dengan kacang, telur dadar, alpukat, atau selai kacang dan roti gandum.


2. Kontrol porsi makan

Makan porsi kecil dengan sering sepanjang hari, bukan satu porsi besar satu kali.

Praktisi medis mengajarkan pasien diabetes untuk makan makanan kecil dengan sering. Studi menunjukkan bahwa sering makan makanan dengan porsi kecil membantu mengekang keinginan yang tidak sehat, mencapai berat badan yang ideal, dan menjaga gula darah tetap sehat


3. Banyak minum

Tubuh manusia terdiri dari sekitar 70% air. Minumlah 1-4 liter air setiap hari. Hindari kafein. Kafein adalah diuretik dan dapat menyebabkan dehidrasi.

Kesuburan Anda dapat sangat terbantu dengan mempertahankan tingkat hidrasi yang baik, dan cukup cairan akan membuat tubuh Anda siap untuk melakukan tugas-tugas sebagai seorang ibu hamil dan menyusui nantinya.


4. Olahraga

Olahraga teratur membantu kesehatan kita secara fisik, psikologis, dan emosional. Secara fisik, olahraga akan meningkatkan level hormon endorfin dan mempercepat metabolisme.

Hal tersebut akan meningkatkan kesehatan jantung, sebab olahraga akan "menantang" jantung untuk memompa darah dengan lebih efektif sehingga mengurangi risiko serangan jantung, tekanan darah, dan menjaga kadar gula darah sekaligus meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh bagian tubuh.

Olahraga meningkatkan dua hormon kunci, yaitu ghrelin dan peptida YY, yang berperan dalam mengendalikan nafsu makan. Secara psikologis dan emosional, olahraga memperbaiki fungsi otak serta meningkatkan neurotransmiter alami yang mengendalikan mood.


5. Mengurangi Stress

Tidak ada seorangpun yang bisa melakukan sesuatu hal dengan baik apabila ia stress. Termasuk dalam menjalankan program hamil..

Sebagian besar wanita sebenarnya sudah tahu bahwa ketika mereka merasa santai dan tidak stress, nafsu makan akan lebih terjaga dan mereka memiliki motivasi yang lebih baik untuk makan makanan sehat dan berolahraga secara teratur.

Yoga dan Pilates adalah dua olahraga yang baik untuk mengurangi stres, membantu meningkatkan citra diri yang positif, meningkatkan keintiman dengan suami, serta menjaga berat badan yang sehat.

Lakukan apapun yang bisa membantu Anda mengurangi stress, Anda hanya perlu menemukannya dan disiplin dalam melakukannya.

Kalau Anda dan pasangan Anda membutuhkan panduan lengkap strategi cepat hamil dan cara memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia, simak review kami mengenai buku laris Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.