Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Cara Cepat Langsung Hamil Setelah Menikah

Panduan cara agar bisa cepat hamil langsung setelah menikah -

Sebuah keluarga dikatakan sempurna dengan hadirnya seorang bayi.

Beberapa pasangan mengalami kesulitan untuk langsung hamil setelah menikah. Cara terbaik untuk memulai program hamil adalah memiliki beberapa pengetahuan dasar tentang siklus reproduksi.

Dengan mencoba berhubungan intim pada hari-hari subur dari siklus reproduksi Anda, kemungkinan besar program hamil Anda berhasil.
Tidak ada rumus atau program tertentu yang dapat menjamin kehamilan.

Meskipun demikian, memiliki beberapa pengetahuan dasar tentang bagaimana fungsi sistem reproduksi bisa sangat membantu dalam mensukseskan program hamil Anda.

Cara Cepat Langsung Hamil Setelah Menikah

Anda bisa mencoba beberapa panduan dalam artikel ini sebagai upaya untuk bisa langsung hamil segera setelah menikah.

Buku yang direkomendasikan untuk tema ini adalah Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG.


Ketahui Siklus Reproduksi Anda

Ketika seorang wanita berada dalam siklus reproduksi, dia harus menyadari fakta bahwa ovulasi terjadi setiap bulan di mana indung telurnya memproduksi sel telur pada tanggal tertentu.

Ovarium terhubung ke rahim melalui tuba fallopi. Telur akan berada di dalam tuba fallopi dimana ia menunggu untuk dibuah oleh sperma setelah terjadinya hubungan intim. Namun, sel telur yang tinggal di dalam tuba fallopi hanya bertahan hidup selama 12 hingga 22 jam saja.
Apabila sel telur berhasil dibuahi, maka akan berkembang menjadi embrio yang tumbuh menjadi janin di dalam uterus atau rahim.
Jika tidak ada sperma yang membuahi sel telur dalam masa ovulasi ini, maka tidak ada pembuahan dan kehamilan tidak terjadi. Kemudian telur mati, rusak dan dibuang dari tubuh dalam proses menstruasi.

Jadi jika Anda berharap untuk bisa hamil segera setelah menikah, pelajarilah siklus menstruasi Anda dan deteksilah masa subur Anda.

Kehamilan terjadi ketika Anda berhubungan intim pada tanggal yang tepat atau dalam hal ini berarti beberapa hari menjelang ovulasi.


Bagaimana Anda Dapat Mengetahui Hari Ovulasi Anda?

Berikut adalah cara cepat mengetahui kapan masa ovulasi Anda:

1. Menghitung hari

Ketahui fase luteal Anda, yaitu rentang waktu diantara hari ovulasi dan hari pertama menstruasi, yang biasanya berkisar antara 14 hari.

Ini akan membantu Anda untuk mengetahui masa subur Anda dalam siklus menstruasi 28 hari.


2. Monitor suhu tubuh

Catatlah suhu basal tubuh Anda.

Suhu basal tubuh dapat diukur menggunakan termometer basal. Pencatatan harus dilakukan rutin secara teratur di pagi hari. Dan ketika suhu vagina Anda sedang berada di puncak tertinggi, itu tandanya bahwa Anda sedang berovulasi.


3. Perhatikan bentuk lendir

Pantaulah tekstur dan bentuk lendir yang muncul. Selama periode ovulasi, lendir serviks lebih tipis, berwarna seperti putih telur dan lebih terasa licin.


4. Segera mencari bantuan medis jika Anda khawatir adanya masalah

Penting untuk tidak serta-merta menjadi panik jika Anda tidak langsung hamil segera setelah menikah.

Banyak faktor yang berpengaruh terhadap suksesnya kehamilan, seperti berat badan, pola makan, kebiasaan olahraga dan asupan suplemen gizi yang mempengaruhi kesuburan.

Konsultasikan dengan dokter Anda untuk memperhitungkan semua kemungkinan. Mintalah saran mengenai perawatan kesuburan  jika diperlukan.

Seringkali dengan beberapa perubahan gaya hidup atau mengkonsumsi suplemen tertentu, cukup untuk bisa membantu wanita agar cepat hamil.

Dan jika diperlukan, ada beberapa perawatan medis yang juga bisa membantu program hamil Anda.

Kalau Anda dan pasangan Anda membutuhkan panduan lengkap strategi cepat hamil dan cara memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia, simak review kami mengenai buku laris Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.