Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Cara Cepat Hamil Dengan Makanan Organik

Mengetahui manfaat makanan organik untuk membantu Anda agar bisa cepat hamil -

Apakah mengkonsumsi makanan organik dapat meningkatkan kesuburan dan peluang Anda untuk cepat hamil? Apakah makanan organik membantu Anda untuk bisa menjalani kehamilan yang sehat?

Dalam artikel ini Anda akan melihat beberapa penelitian yang menunjukkan manfaat makanan organik terhadap kesuburan, plus tips untuk berhemat dalam rangka mendapatkan sumber makanan organik yang baik.

Penelitian menunjukkan bahwa buah, sayuran dan daging organik belum terbukti secara langsung meningkatkan level kesuburan dengan menambah jumlah sperma atau membantu ovulasi yang sehat.

Tapi yang jelas, makanan organik tentu saja tidak menurunkan tingkat kesuburan, sehingga makanan jenis organik memang layak untuk dikonsumsi jika Anda ingin cepat hamil.
Makanan yang Anda makan (baik organik atau tidak) mempengaruhi kesehatan Anda, yang pada gilirannya jelas akan mempengaruhi tingkat kesuburan Anda.

Buku yang direkomendasikan untuk tema ini adalah Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Cara Cepat Hamil Dengan Makanan Organik

Apa yang dimaksud dengan makanan organik?

Untuk bisa mendapatkan sertifikasi organik, peternakan dan perkebunan tidak boleh menggunakan pestisida, antibiotik atau bahan kimia lain yang dimodifikasi secara genetik. Mereka perlu memperhatikan kondisi tanah dan mematuhi peraturan dasar tentang kondisi hewan.

Produk organik juga distandarisasikan, yang berarti Anda dapat membeli buah-buahan dan sayuran organik di toko-toko makanan, mulai dari swalayan kecil hingga besar.

Jika Anda membeli produk organik, Anda juga harus mempertimbangkan jarak perjalanan makanan tersebut dari sumbernya. Jika makanan tersebut sudah melewati jarak yang jauh, maka beberapa manfaat kesehatan makanan tersebut akan banyak berkurang.


Manfaat makanan organik untuk kesuburan dan kehamilan

Para ahli menyatakan bahwa masyarakat percaya bahwa makanan organik lebih sehat, dan ada beberapa bukti ilmiah yang mendukung kepercayaan ini.

Tingginya kandungan antioksidan yang terkandung dalam makanan organik, cukup untuk memberi dampak positif secara signifikan pada kesehatan dan asupan gizi secara umum.


Manfaat antioksidan terhadap kesuburan

Antioksidan dalam buah-buahan dan sayuran membantu meningkatkan kesehatan dan kesuburan sehingga memperbesar peluang Anda untuk bisa cepat hamil.

Para ahli sepakat bahwa makanan yang kaya akan antioksidan mampu mencegah penyakit seperti kanker, penyakit jantung, alzheimer dan penyakit degeneratif lainnya.

Makanan yang mengandung banyak antioksidan diantaranya adalah buah berry, apel, alpukat, pir, plum, bayam, kubis merah, brokoli dan ubi jalar.


Apakah Buah dan Sayuran Organik Lebih Sehat?

Banyak pendapat yang berkembang di kalangan ahli mengenai makanan organik: beberapa mengatakan bahwa makanan, walaupun organik, namun apabila sudah melewati banyak proses distribusi, diangkut dengan truk atau diimpor dari negara lain, sudah mengalami banyak kerusakan sehingga mengurangi manfaatnya terhadap kesehatan.

Mereka berpendapat bahwa makanan lokal, organik atau tidak, adalah yang terbaik bagi kesehatan lingkungan dan pribadi.

Hama dan gulma merupakan faktor yang mendasari pendapat yang mengatakan bahwa makanan organik lebih sehat dibanding buah dan sayuran yang ditanam secara tidak organik.

Produk organik mengembangkan antioksidan alami dengan sendirinya dalam melawan hama daun dan gulma. Produk non-organik disemprot dengan herbisida dan pestisida sehingga kecenderungan alami tanaman untuk menghasilkan mekanisme pertahanan (dalam hal ini antioksidan) menjadi tidak berkembang.
Antioksidan ini tidak hanya memperkuat tanaman tersebut, namun juga membantu orang yang menkonsumsinya untuk mengatasi kanker, alergi dan gangguan pada kekebalan tubuh.
Cukup beralasan bahwa makanan organik dapat membantu Anda untuk bisa cepat hamil, bukan?


Manfaat kesehatan buah dan sayuran non-organik

Namun, tidak semua ahli setuju bahwa makanan organik lebih baik bagi kesehatan secara umum dibanding makanan non-organik.

Mereka menyatakan bahwa meskipun makanan organik umumnya ditanam dan ditumbuhkan tanpa banyak terpapar pestisida, tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa makanan organik lebih aman atau lebih sehat daripada makanan non-organik.

Mereka juga beralasan bahwa walaupun buah dan sayuran ditumbuhkan secara non-organik, namun melalui proses pengeringan, pembekuan atau dengan dimasak maka sebagian besar residu pestisida juga akan menurun.

Bagaimanapun juga, ahli gizi dan peneliti makanan sepakat bahwa makan berbagai macam jenis makanan sangat penting untuk kesehatan dan kesuburan.
Jika Anda sedang dalam program hamil, pastikan Anda menghindari makanan yang dapat berpotensi menurunkan tingkat kesuburan.

Tips berhemat untuk membeli makanan organik guna meningkatkan kesuburan dan peluang agar cepat hamil

Jika Anda yakin bahwa buah dan sayuran organik bisa membantu Anda sebagai cara untuk bisa cepat hamil, namun ragu untuk mengkonsumsinya karena harganya yang mahal, ingatlah bahwa tidak semua produk yang Anda konsumsi harus organik.

Environmental Working Group membuat daftar buah dan sayuran yang dikategorikan bebas pestisida, diantaranya bawang, alpukat, jagung, nanas, mangga, asparagus, kacang polong, kiwi, pisang, kubis, brokoli dan pepaya.

Sedangkan buah dan sayuran yang beresiko terkontaminasi pestisida, antara lain: peach, apel, paprika, seledri, nektarin, stroberi, ceri, pir, anggur impor, bayam, selada dan kentang. Buah-buahan dan sayuran tersebut lebih mungkin mengandung residu pestisida.

Solusi yang ideal adalah makanan organik yang diproduksi lokal, seperti buah-buahan dan sayuran yang ditanam di kebun Anda sendiri. Dengan demikian, maka Anda mendapatkan semua hal baik berikut ini: makanan organik, mengurangi anggaran dan mendukung ekonomi lokal.

Berikut adalah beberapa tips berhemat untuk mendapatkan sumber makanan organik:
  1. Pilih makanan diproses secara minimal;
  2. Membeli makanan lokal dan musimnya;
  3. Menggunakan daging organik hanya sebagai lauk, bukan makanan utama;
  4. Membeli dalam jumlah banyak untuk persediaan;
  5. Berbelanja online;
  6. Menanam sendiri buah-buahan dan sayuran;
  7. Tidak banyak membeli daging dan makanan olahan lainnya;
Kalau Anda dan pasangan Anda membutuhkan panduan lengkap strategi cepat hamil dan cara memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia, simak review kami mengenai buku laris Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.