Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Cara Cepat Hamil Dengan Latihan Yoga

Cara cepat hamil dengan melakukan latihan 14 posisi yoga -

Perawatan medis untuk mengatasi masalah kesuburan seringkali sangat mahal.

Yoga adalah salah satu pilihan terbaik untuk banyak masalah kesehatan termasuk kesuburan, karena bukan hanya dapat menghemat banyak uang, tetapi juga membantu untuk menyembuhkan beberapa penyakit dengan cara alami.

Teknik kuno dari India ini masih dihargai dan dipraktekkan di seluruh dunia karena sudah terbukti manfaatnya.

Buku yang direkomendasikan untuk tema ini adalah Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Cara Cepat Hamil Dengan Latihan Yoga

Beberapa penyebab masalah kesuburan:

Penyebab adanya masalah kesuburan yang paling umum adalah stress yang kita alami dalam kehidupan sehari-hari.
Seperti yang sudah diketahui dan dibuktikan oleh penelitian, stress merupakan penyebab utama masalah kesuburan yang diderita seseorang. Diperkirakan bahwa satu dari enam pasangan mengalami kesulitan untuk hamil akibat stress.

Stress muncul karena tekanan berbagai tanggung jawab mulai dari karir, rumah, pasangan dan tanggung jawab lain. Selanjutnya, tidak berhasil hamil setelah lama menikah juga bisa menimbulkan stress

Stress sangat mempengaruhi tubuh kita sehingga menciptakan berbagai ketidakseimbangan hormon yang mengakibatkan berbagai macam penyakit.

Juga, apabila Anda adalah seorang wanita yang bekerja dan berada dalam kelompok usia 30 sampai 40 tahunan, maka peluang Anda untuk bisa hamil makin berkurang.

Disinilah mungkin yoga bisa membantu program hamil Anda.


Bagaimana yoga bekerja sebagai salah satu cara untuk bisa cepat hamil?

Jawabannya sederhana. Melakukan latihan yoga rutin setiap hari meningkatkan fungsi organ tubuh dan menyeimbangkan kondisi mental.

Dengan Yoga, tidak hanya tingkat stres Anda akan berkurang, tetapi keseimbangan emosional dan hormonal juga akan dicapai.
  • Jika Anda memiliki gaya hidup yang sibuk, yoga membantu detoksifikasi racun dari tubuh Anda;
  • Melakukan latihan yoga juga mengurangi stress mental, sehingga menenangkan pikiran. Hal ini pada gilirannya menenangkan seluruh tubuh dan membantu tubuh Anda untuk berfungsi secara normal kembali;
  • Melakukan yoga melenturkan sendi dan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh;
  • Melakukan pose khusus untuk kesuburan, menambah aliran suplai darah ke daerah selangkangan, di mana bagian reproduksi Anda terletak;
  • Pelepasan ketegangan otot di daerah-daerah tertentu akan merangsang kelenjar reproduksi, sehingga meningkatkan fungsi kelenjar tersebut yang pada gilirannya akan membantu Anda untuk bisa lebih cepat hamil.

Jenis latihan yoga seperti apa yang dapat membantu Anda lebih cepat hamil?

Yang lebih penting dari latihan yoga adalah melakukannya dengan benar, bukan seberapa banyak Anda melakukannya.
  • Yoga hatha dianggap sangat ideal untuk kesuburan karena melibatkan gerakan yang lebih lambat dan mengalir.
  • Teknik bernapas lambat dan dalam akan membantu menenangkan pikiran Anda dan membantu Anda untuk fokus dan konsentrasi.
  • Berbagai pose menahan yang disebut Asana akan membantu meningkatkan sirkulasi darah.
  • Sambil menahan pose tertentu, Anda harus membayangkan dalam pikiran Anda bahwa energi vital mengalir ke daerah genital Anda.
  • Asosiasi pikiran ini akan memicu perasaan tenang dan mengalirkan energi ke daerah yang difokuskan.

14 pose latihan yoga untuk kesuburan

Pose yoga yang sederhana ini harus dilakukan secara rutin. Mintalah bimbingan dari seorang guru yoga yang untuk mendapatkan pose yang tepat.

1. Paschimottanasana (Duduk membungkuk ke depan)

Paschimottanasana merangsang ovarium dan uterus. Duduk membungkuk ke depan akan merentangkan otot di punggung bawah bawah, pinggul dan paha belakang. Pose yoga ini akan melepaskan stress, depresi dan secara bertahap akan meningkatkan tingkat kesuburan Anda.


2. Hastapadasana (Berdiri membungkuk ke depan)

Dalam Hastapadasana Anda harus membungkuk ke depan menyentuh kaki dengan tangan. Pose ini akan merentangkan semua otot penting di punggung dan juga akan meningkatkan suplai darah ke daerah panggul dan sistem saraf. Cara membungkuk seperti ini membantu menghilangkan stress dari daerah perut dan membuat sumsum tulang belakang lebih fleksibel.


3. Janu Shirasana (Membungkuk ke depan satu kaki)

Janu Shirasana akan sangat berguna selama kehamilan karena akan memperkuat otot punggung bagian bawah. Ketika dilakukan dengan benar, pose ini akan menimbulkan perasaan santai dan melepaskan ketegangan dari punggung bagian bawah. Pose ini secara efektif akan meregangkan betis dan paha belakang, sehingga membuat otot-otot tersebut menjadi sangat lentur.


4. Baddha Konasana (Pose kupu-kupu)

The Baddha Konasana meningkatkan fleksibilitas pada bagian pinggul dan daerah intim Anda, karena pose ini merentangkan paha bagian dalam, alat kelamin dan lutut. Pose ini membantu melepaskan racun dan energi negatif di area pinggul dan pangkal paha. Panggul, perut dan punggung dirangsang oleh suplai darah yang berlimpah.

Gerakan paha yang mengepak seperti sayap kupu-kupu juga akan meningkatkan jumlah sperma pada pria. Bagi wanita, ditambah dengan pose Sarvangasana, maka akan membantu ovarium untuk berfungsi dengan baik dan mengatasi menstruasi yang tidak teratur. Pose ini tidak hanya meningkatkan kesuburan tetapi juga membantu meringankan proses persalinan apabila dipraktekkan rutin sampai akhir kehamilan.


5. Viparita Karani (Pose baring dengan mengangkat kaki sejajar dinding)

Posisi ini, mengurangi sakit punggung dan meningkatkan aliran darah ke daerah panggul. Karena pose ini merentangkan leher bagian belakang, dada depan dan kaki bagian belakang, sehingga akan membantu bagian dalam kaki Anda menjadi rileks serta mengatasi kelelahan pada kaki. Bahkan walaupun Anda tidak bermasalah dengan kesuburan, Anda dapat meningkatkan kemungkinan pembuahan dengan melakukan pose ini setelah berhubungan intim.


6. Balasna (Pose Anak)

Dalam pose ini, otot-otot pinggul, paha dan pergelangan kaki meregang dan diperkuat. Pose ini menenangkan pikiran dan membantu menghilangkan stress dan kelelahan, dan dengan terjadinya keselarasan  panggul serta meningkatnya aliran darah, maka akan meningkatkan kesuburan dalam tubuh.


7. Kapalbhati Pranayama (Bernafas cepat berirama)

Sel darah akan dimurnikan dengan pose Pranayama ini sehingga meningkatkan kualitas dan kuantitas sel reproduksi. Pose Kapalbhati mampu mengatasi hampir semua penyakit, sebab menyeimbangkan kadar hormon tubuh. Dalam proses tersebut, otak Anda akan dipengaruhi sedemikan rupa dan karenanya seluruh tubuh Anda akan dibersihkan.


8. Nadi Shodhan Pranayama (Bernafas bergantian)

Teknik pernapasan sederhana ini membantu menenangkan pikiran dan tubuh dengan melepaskan akumulasi stress. Hal ini akan juga membantu membersihkan pembuluh darah. Dengan menghilangkan beban tubuh dan pikiran, pranayama ini membuat Anda lebih santai, dan meningkatkan kesuburan.


9. Bhramari Pranayama (Nafas lebah)

Napas lebah secara langsung mengurangi ketegangan, kemarahan dan kecemasan. Meningkatkan peluang pembuahan sebab tubuh dan pikiran lebih santai. Bhramari Pranayam mengaktifkan kelenjar hipofisis, yang merupakan salah satu dari kelenjar utama dalam tubuh. Kelenjar ini adalah kelenjar yang mengontrol semua kelenjar utama dalam tubuh, termasuk mengontrol kelenjar yang memproduksi hormon seksual.


10. Berdiri terbalik dengan dukungan pada kepala

Juga disebut sebagai "ibu dari semua pose", pose ini adalah salah satu pose yang paling menantang. Dengan berdiri terbalik dan menyeimbangkan diri pada kepala Anda akan meringankan tekanan pada otot jantung Anda. Stimulasi pada kepala akan membantu hipotalamus untuk melepaskan lebih banyak hormon. Ingat bahwa pose ini membutuhkan konsentrasi yang intens. Tahan pose selama sekitar 5 sampai 7 detik sambil tetap bernapas.


11. Berdiri terbalik dengan dukungan pada bahu

Pose ini membutuhkan keseimbangan berat badan pada bahu Anda. Pose ini merangsang kelenjar tiroid Anda sebab sternum menekan pada daerah tiroid. Penting untuk menjaga lidah dan tenggorokan Anda tetap santai selama yang Anda bisa. Pose ini juga meningkatkan aliran darah ke daerah rahim.


12. Bridge Pose (Pose jembatan)

Ini adalah pose yoga yang sulit. Pose ini mengharuskan Anda untuk mengangkat daerah pinggul Anda ke atas sambil mengkontraksikan otot-otot bokong. Ketika daerah panggul didorong ke atas, energi dan aliran darah mengalir ke rahim dan ovarium. Cobalah untuk menahan pose selama minimal 30 detik.


13. Cobra Pose (Pose ular kobra)

Ini adalah pose penting yang memperkuat otot punggung Anda sambil merangsang produksi hormon di dalam rahim. Berbaringlah pada perut Anda. Kemudian, angkat tubuh bagian atas Anda dengan menumpukan berat badan Anda di tangan. Angkat tubuh bagian atas dan melihat ke arah atas. Tahan pose selama beberapa detik sambil tetap bernapas.


14. Shavasana (pose tidur)

Shavasana atau posisi tidur membantu dalam mencapai keseimbangan dalam tubuh dan pikiran. Pose ini sangat sederhana namun powerful untuk membantu kesuburan wanita, karena membantu menenangkan pikiran dan membuat Anda lebih optimis.

Karena kesehatan mental juga sama pentingnya dengan kesehatan fisik, jelas perasaan nyaman ini sangat berguna bagi pasangan yang sedang dalam program hamil. Lakukan Shavasana sebagai pose terakhir setelah menyelesaikan semua pose yoga untuk kesuburan yang direkomendasikan dalam artikel ini.


Tips cara cepat hamil dengan latihan pose yoga

Anda membutuhkan kesabaran untuk berlatih Yoga dan menyempurnakan gerakannya sebagai upaya cara cepat hamil. Dianjurkan untuk berlatih meditasi sebagai latihan tambahan.

Yoga adalah latihan untuk tubuh, sedangkan meditasi adalah latihan untuk pikiran.

Ketika pikiran dan tubuh menjadi seimbang, hormon akan berfungsi dengan baik dan kemudian membantu menjaga kesehatan tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa meditasi secara harfiah dapat mengubah sel-sel otak kita.

Tips lainnya yang tidak kalah pentingnya adalah: beribadah dengan benar dan mendekatkan diri dengan Tuhan.

Kalau Anda dan pasangan Anda membutuhkan panduan lengkap strategi cepat hamil dan cara memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia, simak review kami mengenai buku laris Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.