Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Cara Cepat Hamil Dalam 7 Langkah

Langkah-langkah mudah yang bisa Anda lakukan di rumah sebagai cara mempersiapkan diri Anda supaya cepat hamil -

Memutuskan untuk hamil adalah saat yang menyenangkan dalam hidup seorang wanita.

Cara Cepat Hamil Dalam 7 Langkah

Mengapa Anda harus mempersiapkan kehamilan?
Sebab ketika hamil, tubuh wanita akan membawa beban ekstra, volume darah akan meningkat hampir 2 kali lipat, dan Anda akan membutuhkan lebih banyak energi untuk mempertahankan kehamilan hingga persalinan tiba.
Lalu apa yang dapat Anda lakukan untuk mempersiapkan tubuh Anda?


7 tips praktis cepat hamil

Berikut ini adalah beberapa tips penting bagi Anda yang ingin segera hamil:

1. Makan Dengan Benar!

Mulailah makan dengan lebih baik.

Dalam artikel kami yang lain, Anda bisa melihat makanan apa saja yang dapat Anda konsumsi untuk meningkatkan kesuburan dan memperbesar peluang kehamilan. Apa yang Anda makan tidak hanya akan digunakan sebagai bahan bakar untuk tubuh Anda, tetapi juga akan membantu pertumbuhan bayi Anda.

Pilihlah makanan organik yang sehat untuk meningkatkan kesuburan Anda.

Berikut adalah beberapa panduan sederhana mengenai makanan sehat untuk program hamil Anda:
  • Makan banyak sayuran dan buah-buahan organik;
  • Makanlah makanan organik, daun-daunan hijau, lemak, dan susu;
  • Makanlah ikan;
  • Makan daging yang segar dan sehat dari hewan pemakan tumbuhan;
  • Makan biji-bijian tanpa banyak pengolahan;
  • Makan makanan berserat tinggi;
  • Hindari makanan kedelai non-fermentasi;
  • Hindari gula halus atau jus buah;
  • Minum banyak air putih.

2. Pembersihan dan Detoksifikasi

Seiring waktu, racun lingkungan akan terakumulasi dalam tubuh manusia yang berasal dari knalpot mobil, polusi kimia, plastik, makanan, dan banyak lagi. Banyak diantara racun tersebut mengendap di dalam hati, ginjal dan sel-sel lemak.

Selama masa kehamilan dan periode menyusui, tubuh akan menggunakan cadangan lemak untuk merawat bayi, yang berarti racun tersebut bisa langsung masuk ke tubuh bayi.

Inilah sebabnya mengapa penting untuk membersihkan tubuh dari racun sebelum hamil dan menyusui. Mengubah cara Anda makan adalah langkah pertama dalam membersihkan tubuh Anda dari racun yang mengendap.

Kedua adalah, lakukan pembersihan.

Pembersihan atau cleansing sebelum hamil dapat membantu tubuh membuang racun melalui perawatan herbal. Pembersihan jenis ini berfokus pada hati dan detoksifikasi pada sel lemak, sambil juga mempersiapkan rahim.


3. Olahraga

Olahraga membantu tubuh dalam melakukan detoksifikasi alami, yaitu melalui keringat dan sirkulasi darah.

Selain manfaat tersebut, olahraga juga memperkuat tubuh Anda dan kita tahu bahwa kehamilan dan persalinan memerlukan kekuatan yang prima.

Wanita yang sedang dalam program hamil harus berolahraga secara teratur pada tingkat sedang, selama 30 menit sehari, 3 kali seminggu.

Berikut adalah olahraga yang disarankan untuk wanita yang ingin hamil:
  • Jalan cepat, 5 kali seminggu, selama 30 menit sampai 1 jam;
  • 2-3 kali seminggu, 1 jam Yoga;
  • Menari;
  • Zumba, 2-3 kali seminggu;
  • Aerobik, 2-3 kali seminggu;
  • Bersepeda santai;
  • Jogging ringan;
  • Renang.

4. Konsumsi Vitamin Prenatal

Ada berbagai nutrisi penting yang tidak terdapat dalam menu makanan sehari-hari.

Para ahli sepakat bahwa wanita yang sedang dalam program hamil harus mempersiapkan kehamilan dengan mengkonsumsi vitamin yang tepat sebagai salah satu cara cepat hamil. Tidak semua multivitamin adalah sama.
Di seluruh dunia, kekurangan nutrisi seperti asam folat masih merupakan penyebab nomor satu terjadinya cacat lahir pada bayi.
Vitamin prenatal akan memastikan Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk kehamilan. Vitamin prenatal berfungsi menjembatani kesenjangan nutrisi dalam tubuh Anda dan memastikan tubuh Anda mencapai tingkat nutrisi lengkap yang dibutuhkan selama kehamilan.


5. Buang Kebiasaan Buruk

Alkohol, rokok dan kafein semuanya telah terbukti menurunkan kesuburan Anda harus menghentikan semuanya agar bisa cepat hamil.

Menghentikan asupan alkohol, rokok dan kafein akan membuat tubuh Anda lebih sehat dan siap untuk hamil dan memperbesar peluang konsepsi.

Penelitian menunjukkan bahwa semua kebiasaan ini dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon, respon yang buruk terhadap stress dan bahkan dapat menunda ovulasi.


6. Berkonsultasi Dengan Dokter

Lakukan pemeriksaan panggul dan payudara. Ini akan membantu dokter untuk mengidentifikasi dan menangani potensi masalah.

Cara terbaik untuk melakukan pemeriksaan dan mengobati masalah yang timbul dalam program hamil adalah dengan melakukannya sebelum Anda benar-benar hamil. Akan lebih sulit untuk mengobati masalah reproduksi apabila sudah terlanjur hamil, ditambah lagi masalah-masalah seperti infeksi atau PMS dapat membahayakan kehamilan.

Jadi pastikan Anda memeriksakan diri Anda sebelum memulai program hamil.


7. Kurangi Stress

Manusia dengan mudah terjebak rutinitas yang menekan fisik dan mental.

Sudahkah Anda meluangkan waktu hari ini untuk bersantai guna menurunkan detak jantung Anda, mengambil napas dalam-dalam dan mengurangi tingkat stress Anda? Jika belum, cobalah.

Stress fisik, mental dan emosional semua dapat berdampak negatif terhadap kesehatan. Praktek manajemen stress harus menjadi bagian dari program cara cepat hamil yang Anda canangkan. Tingkat stres yang tinggi berdmpak negatif terhadap ketidakseimbangan hormon sebab sistem endokrin terganggu.

Kehamilan juga bisa menyebabkan stress pada tubuh. Membiasakan diri dengan praktek manajemen stress sebelum kehamilan akan sangat membantu Anda nantinya.

Manajemen stress terbaik adalah ibadah, memperbanyak doa dan mendekatkan diri dengan Tuhan.

Selain itu, yang bagus untuk mengurangi stress diantaranya adalah dengan olahraga, yoga, rekreasi di alam terbuka, dan berkumpul bersama teman-teman.

Kalau Anda dan pasangan Anda membutuhkan panduan lengkap strategi cepat hamil dan cara memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia, simak review kami mengenai buku laris Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.