Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

11 Tanda-tanda dan Gejala Kehamilan Anak Bayi Laki-Laki

Tanda-tanda dan gejala umum kehamilan anak bayi laki-laki -

Saat seorang wanita sedang hamil, ia sering penasaran apakah bayi yang dikandungnya laki-laki ataukah perempuan.

Semua calon ibu ingin tahu apakah mereka mengandung anak bayi laki-laki atau perempuan, sehingga mereka dapat mempersiapkan segala hal yang diperlukan, antara lain nama atau perlengkapan yang tepat bagi bayinya.


Tanda-tanda dan Gejala Kehamilan Anak Bayi Laki-Laki

Tanda-tanda kehamilan anak bayi laki-laki

Banyak orang, terutama para orang tua zaman dulu, percaya bahwa ada gejala khusus selama kehamilan yang bisa menjadi pertanda apakah seorang wanita mengandung anak bayi laki-laki atau perempuan.

Tapi gejala ini hanya merupakan pengamatan secara turun-temurun, bukan hasil dari kajian ilmiah.

Sebagai tambahan, tanda-tanda ini hanya bisa dilihat pada tahap akhir usia kehamilan.

Ibu hamil umumnya selalu tertarik untuk mencari tahu apakah mereka sedang hamil bayi laki-laki atau bayi perempuan. Jika Anda adalah salah satunya, berikut ini adalah beberapa tanda-tanda kehamilan bayi laki-laki:

1. Tanda #1 kehamilan anak laki-laki: Posisi perut.

Salah satu tanda umum kehamilan anak bayi bayi laki-laki adalah posisi perut. Jika perut Anda terlihat rendah, itu bisa berarti Anda sedang mengandung bayi laki-laki.


2. Tanda #2 kehamilan anak laki-laki: Warna urine.

Banyak ibu hamil yang memperhatikan warna urine mereka pada saat buang air kecil. Diyakini jika urine Anda berwarna gelap, itu berarti Anda sedang hamil anak laki-laki sedangkan apabila berwarna putih berarti Anda sedang mengandung bayi perempuan.


3. Tanda #3 kehamilan anak laki-laki: Tumbuhnya jerawat.

Selama kehamilan, hormon Anda bergejolak tak terkendali. Namun, jika jerawat tumbuh secara rutin dalam jumlah banyak, gejala tersebut menjadi salah satu tanda Anda sedang hamil anak bayi laki-laki.


4. Tanda #4 kehamilan anak laki-laki: Perut kecil.

Banyak wanita percaya bahwa jika ukuran perut Anda kecil pada saat hamil, kemungkinan besar Anda mengandung bayi laki-laki.


5. Tanda #5 kehamilan anak laki-laki: Ukuran payudara.

Selama kehamilan, payudara cenderung tumbuh lebih besar sebab sedang mempersiapkan diri untuk memelihara bayi. Benar bahwa payudara kiri lebih besar dari kanan. Tapi, salah satu tanda Anda sedang hamil bayi laki-laki adalah apabila terjadi sebaliknya, yaitu ketika payudara kanan Anda menjadi lebih besar dari kiri.


6. Tanda #6 kehamilan anak laki-laki: Kaki terasa dingin.

Jika Anda terus-menerus merasa dingin pada kaki masa kehamilan, itu adalah salah satu tanda yang menunjukkan Anda sedang hamil anak bayi laki-laki.


7. Tanda #7 kehamilan anak laki-laki: Denyut jantung.

Ketika Anda sedang melakukan pemeriksaan kehamilan, perhatikan denyut jantung bayi Anda. Jika denyut jantungnya di bawah 140 denyut per-menit, itu adalah tanda Anda sedang hamil bayi laki-laki.

8. Tanda #8 kehamilan anak laki-laki: Pertumbuhan rambut.

Gejala lain yang menjadi tanda Anda sedang hamil anak bayi laki-laki adalah ketika rambut Anda tumbuh lebih cepat dari biasanya.

9. Tanda #9 kehamilan anak laki-laki: Mengidam.

Mengidam adalah salah satu tanda yang bisa Anda perhatikan untuk memperkirakan jenis kelamin bayi yang Anda kandung. Wanita yang sedang hamil anak bayi laki-laki biasanya memiliki keinginan untuk makan makanan asam, kecut atau asin.

10. Tanda #10 kehamilan anak laki-laki: Posisi tidur.

Selama kehamilan, Anda akan merasa cepat lelah dan seringkali butuh lebih banyak tidur. Jika Anda lebih merasa nyaman tidur pada sisi kiri tubuh Anda, hal itu bisa menjadi tanda bahwa Anda sedang hamil anak bayi laki-laki.


11. Tanda #11 kehamilan anak laki-laki: Kondisi tangan.

Perhatikan kondisi tangan Anda, apakah tangan Anda kering dan pecah-pecah walaupun Anda sudah berusaha untuk mengobatinya dengan berbagai macam krim dan obat perawatan kulit? Nah, ini adalah salah satu tanda bahwa Anda sedang hamil anak bayi laki-laki.

Kalau Anda senang membaca buku bagus tentang perawatan kesehatan ibu hamil dan janin, simak ulasan kami mengenai buku Panduan Lengkap Untuk Ibu Hamil.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.