Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Tips Untuk Bisa Sukses Dalam Program Hamil

Beberapa tips dan penjelasan medis yang diperlukan untuk bisa sukses dalam program hamil -

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan guna memaksimalkan peluang Anda untuk bisa hamil dalam waktu cepat. Ini bukan ilmu pasti, tetapi jika Anda berusia di bawah 35 tahun dan berada dalam kondisi kesehatan yang baik, normalnya kehamilan bisa terjadi dalam waktu sekitar enam bulan sampai satu tahun.

Tips Untuk Bisa Sukses Dalam Program Hamil

Berhubungan intim pada saat yang tepat

Langkah pertama yang pasti harus Anda lakukan adalah memastikan Anda berhubungan intim dalam jumlah yang cukup dan pada saat yang tepat!

Kadang-kadang tidak mudah mencari waktu untuk berhubungan intim pada saat yang tepat apabila kedua pihak bekerja. Tapi jika Anda ingin untuk bisa cepat hamil, Anda perlu meluangkan waktu untuk berhubungan intim.

Tidak perlu untuk berhubungan seks setiap hari.

Tiga kali seminggu cukup, sebab sperma mampu bertahan hidup dalam tubuh wanita selama 3 sampai 5 hari. Bahkan beberapa ahli menyarankan untuk tidak berhubungan intim setiap hari. Berhubungan intimlah setiap dua hari untuk memberi kesempatan sperma tumbuh dan berkembang lebih sehat diantara waktu istirahat.

Hitung masa tersubur Anda dalam sebulan

Hanya ada enam hari dalam sebulan ketika Anda benar-benar subur, yaitu 3 - 5 hari sebelum ovulasi dan pada hari ovulasi.

Kenali dan hitunglah siklus subur Anda sendiri. Buatlah catatan khusus untuk menghitung dengan akurat kapan waktu tersubur Anda.

Ovulasi terjadi 14 hari sebelum Anda menstruasi. Setelah Anda berovulasi, sel telur hanya hidup selama sekitar sehari. Jadi, 24 jam setelah ovulasi, Anda sudah kehilangan peluang untuk bisa hamil bulan itu sebab waktu tersubur Anda sudah lewat.

Bahkan sebuah penelitian menemukan bahwa melakukan serangkaian hubungan intim yang dimulai 6 hari sebelum ovulasi adalah trik yang paling kondusif untuk terjadinya pembuahan.

Walaupun demikian, jangan sampai program hamil Anda menjadi seperti sebuah "misi". Anda harus tetap santai dan rileks sambil terus berusaha. Pikiran positif yang jauh dari tekanan juga dibutuhkan untuk mensukseskan program hamil Anda.

Apabila metode perhitungan waktu dan berbagai aturan membuat Anda stress dan tertekan, buang semua itu dan lupakan. Nikmatilah hubungan intim dengan santai.


Efek samping dari pil kontrasepsi

Beberapa wanita mungkin telah mengkonsumsi pil KB selama bertahun-tahun sebelum memutuskan untuk hamil. Jika demikian, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa bulan tanpa pil tersebut bagi tubuh Anda untuk bisa kembali ke kondisi normal. Tetapi setelah Anda berhenti menggunakannya dan tubuh Anda bersih dari jejak pil KB tersebut, Anda bisa hamil.

Kadang-kadang membutuhkan waktu cukup lama bagi tubuh Anda untuk kembali ke kondisi normal, tetapi Anda akan lebih subur setelahnya.


Posisi bercinta

Posisi misionaris (suami di atas), adalah pilihan posisi yang baik.

Jika Anda menempatkan bantal di bawah pinggul Anda dan menjaga kaki Anda terangkat setelah berhubungan intim, kemudian bertahan pada posisi itu selama 20 menit atau lebih, mungkin akan membantu sperma agar lebih mudah untuk mencapai sel telur.

Jadi, setelah berhubungan intim, jangan langsung lompat dari tempat tidur Anda. Berbaringlah untuk sementara waktu dengan mengangkat panggul Anda agak lebih tinggi ke atas dengan bantuan bantal.


Bersantai

Menjaga diri Anda tetap santai dan menjauhi penyebab stress dapat membantu Anda untuk bisa hamil lebih cepat.

Stress dan tekanan untuk segera hamil bisa berakibat buruk bagi program hamil Anda. Tekanan yang lain pun juga bisa memberi efek negatif yang sama, seperti tekanan pekerjaan, finansial, keluarga, faktor kesedihan, trauma dll.

Ada bukti penelitian bahwa wanita sehat yang sedang dalam program hamil, peluangnya yang lebih kecil untuk bisa sukses hamil apabila mereka mengalami stress.

Penelitian lain menemukan bahwa wanita dengan kadar enzim stress sebesar 12%, lebih kecil peluangnya untuk bisa hamil dibanding wanita lain yang kadar enzim stressnya lebih sedikit.

Penyebab stress, seperti pekerjaan atau kehilangan (kematian) dalam keluarga, berpengaruh terhadap seberapa lama waktu yang dibutuhkan untuk bisa hamil dengan cara menunda ovulasi dan menyebabkan siklus menstruasi menjadi lebih panjang dan lebih lama.

Menghitung-hitung waktu untuk berhubungan intim dengan terlalu ketat dan disiplin juga dapat menjadi potensi penyebab stress bagi sang calon ayah. Saran kami, kapanpun calon ayah menghendaki, berikanlah. Dan nikmatilah.


Pakaian dalam pria

Belum terbukti secara ilmiah bahwa pakaian dalam pria dapat berpengaruh terhadap peluang Anda dan pasangan Anda untuk bisa sukses dalam program hamil.

Tapi idenya adalah, dengan mengenakan pakaian dalam boxer yang longgar (bukan celana dalam yang ketat) dapat membantu kesuburan pria dengan menjaga testisnya pada suhu yang dingin sehingga dapat membantu produksi sperma dengan maksimal. Testis bekerja terbaik pada suhu yang lebih dingin daripada suhu tubuh manusia.

Ada beberapa bukti penelitian yang menunjukkan bahwa pria tidak seharusnya memangku laptop di atas pangkuan mereka. Hal ini bisa menimbulkan suhu panas pada testis yang tentunya buruk bagi kesehatan sperma.


Hindari pelumas

Menggunakan pelumas saat berhubungan intim dapat mempengaruhi sperma dan membuatnya lebih sulit untuk membuahi telur. Beberapa pelumas bahkan mungkin mengandung zat anti-sperma.

Satu penelitian berusaha melihat efek dari empat macam pelumas terhadap pergerakan sperma, yaitu pelumas berbentuk gel, minyak zaitun, baby oil dan air liur. Penelitian ini menemukan bahwa semua pelumas tersebut memiliki efek buruk terhadap motilitas sperma. Motilitas adalah kelincahan dan kemampuan sperma untuk berenang jauh.

Jadi, pelumas terbaik adalah yang dihasilkan melalui foreplay yang baik pula.


Persiapkan diri dan tubuh Anda

Semakin sehat Anda berdua, berarti peluang kehamilan makin besar dan impian Anda untuk bisa cepat hamil makin dekat menjadi kenyataan.

Merokok dan kelebihan berat badan akan membuat Anda lebih sulit untuk hamil.

Intinya, ini semua tentang kesehatan secara umum. Jagalah berat badan ideal Anda dengan menu makanan seimbang yang bisa membantu kesuburan dan peluang Anda untuk bisa cepat hamil, mengurangi asupan garam, berolahraga, mengkonsumsi buah-buahan dan serat, serta menjauhi makanan kemasan yang menggunakan pengawet.

Hal yang sama berlaku untuk pasangan pria. Bayi tidak hanya dihasilkan oleh pasangan wanita sendirian. Anda berdua perlu sebugar dan sesehat mungkin.

Jauhi alkohol!


Kapan harus mencari bantuan medis?

Setelah setahun berhubungan intim rutin pada saat yang tepat, sembilan dari sepuluh pasangan berhasil hamil.

Jika Anda berusia di bawah 35 tahun dan masih belum berhasil hamil setelah satu tahun menjalani program hamil, atau berusia lebih dari 35 tahun dan masih belum berhasil hamil setelah enam bulan mencoba, hubungi profesional medis di bidang kesuburan/kandungan untuk melakukan tes yang berhubungan dengan problem  kesuburan.

Kalau Anda atau pasangan Anda senang membaca buku bagus seputar tips cara cepat hamil dengan memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia, simak ulasan kami mengenai buku laris Panduan Cara Cepat Hamil.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.