Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Manfaat Wortel Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria

Berbagai manfaat wortel bagi kesuburan pria -

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa buah jeruk dan buah-buahan serta sayuran yang berwarna kuning lainnya bisa meningkatkan kesuburan pria.

Ternyata mengkonsumsi wortel juga sangat bermanfaat untuk membantu pria memproduksi sperma yang sehat. Temuan ini sangat bermanfaat bagi pasangan yang sedang dalam program hamil.
Menurut sebuah penelitian di Universitas Harvard, wortel mengandung beta karoten yang membantu memproduksi antioksidan dan vitamin A. Antioksidan berfungsi memerangi radikal bebas yang merusak DNA dan membran sel.

Penelitian ini dilakukan setelah munculnya kekhawatiran bahwa kesuburan pria menurun di negara-negara barat karena buruknya kualitas sperma. Penelitian tentang kesuburan pria menemukan bahwa telah terjadi pengurangan besar-besaran terhadap jumlah sperma rata-rata pria di negara-negara.

Buku yang direkomendasikan untuk tema ini adalah Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Manfaat Wortel Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria
Selain wortel, peneliti juga menemukan bahwa buah dan sayuran berwarna kuning seperti melon dan ubi jalar juga sangat membantu untuk meningkatkan kualitas sperma hingga 10 persen.
Dalam penelitian lainnya, peneliti menguji 200 pria muda untuk menentukan buah atau sayuran apakah yang memberikan manfaat paling baik bagi  sperma.

Ternyata sumber makanan yang berwarna oranye dan kuning baik bagi kesehatan sperma sementara buah yang berwarna merah, termasuk tomat, terbukti membantu menghasilkan sperma dengan motilitas (daya renang) tinggi .

Di samping jeruk dan makanan berawarna kuning, peneliti menemukan bahwa wortel juga membantu meningkatkan kinerja sperma hingga 6,5 - 8 %. Berdasarkan hasil tersebut, wortel membantu motilitas sel sperma atau kemampuan untuk berenang secepat mungkin menuju sel telur wanita.

Wortel sudah lama dikenal sebagai sayuran yang baik untuk memenuhi kebutuhan serat dan vitamin. Wortel juga telah terbukti memperbaiki penglihatan pada malam hari, sementara tomat merah dikenal dengan kemampuannya mengurangi jumlah produksi sperma yang rusak.
Temuan penelitian ini sangat bermanfaat bagi pasangan yang sedang dalam program hamil dan ingin cepat hamil.
Beberapa faktor telah diketahui menjadi penyebab menurunnya jumlah dan kualitas sperma, diantaranya adalah polusi lingkungan dan pakaian ketat.

Dalam sebuah penelitian di Universitas Harvard sebelumnya, pria yang mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan asam lemak omega-3, yang mana ditemukan terkandung pada beberapa tanaman dan beberapa jenis ikan, memiliki kualitas sperma yang lebih baik dibanding mereka yang tidak mengkonsumsinya.

Kalau Anda dan pasangan Anda membutuhkan panduan lengkap strategi cepat hamil dan cara memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia, simak review kami mengenai buku laris Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.