Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Manfaat Strawberry Untuk Ibu Hamil

Manfaat buah strawberry untuk ibu hamil -

Ngidam adalah bagian yang tidak terpisahkan bagi ibu hamil . Jika Anda ngidam makanan yang manis-manis tapi khawatir akan kadar gula darah, Anda bisa  mengkonsumsi strawberry dengan aman. Tapi apakah strawberry benar-benar aman untuk dikonsumsi selama kehamilan?

Buku yang direkomendasikan untuk tema ini adalah Panduan Lengkap Untuk Ibu Hamil karya dr. Riyani Limoa, SpOG.


Manfaat Buah Strawberry Secara Umum

Apakah dihidangkan mentah atau beku, strawberry memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Diantaranya adalah:
  1. Strawberry adalah sumber alami yang kaya akan vitamin C, yang mana merupakan antioksidan yang luar biasa, yang membantu memperlambat efek penuaan dan melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.
  2. Kandungan vitamin C pada strawberry juga berfungsi sebagai penguat kekebalan tubuh, yang membantu melindungi tubuh terhadap berbagai penyakit.
  3. Strawberry juga dapat meningkatkan kesehatan mata dan mencegah penyakit katarak dan kebutaan pada usia lanjut. Kandungan vitamin C pada strawberry memperkuat kornea dan retina mata.
  4. Penelitian terbaru juga menemukan bahwa strawberry dapat membantu melindungi tubuh dari kanker, berkat kandungan antioksidannya yang menetralkan efek radikal bebas pada sel-sel tubuh.
  5. Konsumsi strawberry secara teratur dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh, dan dengan demikian meningkatkan kesehatan jantung.
Manfaat Strawberry Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Strawberry Selama Masa Kehamilan

Strawberry bisa (dan sangat disarankan) dikonsumsi selama kehamilan.

Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi strawberry selama kehamilan memiliki dampak positif pada kemampuan anak untuk membaca di kemudian hari.

Strawberry mengandung asam folat dalam jumlah yang baik, yang mana nutrisi ini sangat penting selama kehamilan, terutama untuk melindungi bayi dari cacat tabung saraf. Asam folat yang cukup dalam menu ibu hamil dapat membantu mengurangi risiko kelahiran prematur dan beberapa kondisi kesehatan lain, dan strawberry adalah sumber asam folat yang sangat baik.

[Resensi Buku: Panduan Lengkap Untuk Ibu Hamil]


Beberapa Cara Menghidangkan Strawberry Sebagai Menu Ibu Hamil

Strawberry sangat fleksibel dan dapat dicampur dengan berbagai jenis makanan.
  1. Cara terbaik adalah memakan strawberry segar dengan mentah. Dengan demikian, Anda mempertahankan sebagian besar rasa alami dan antioksidan yang penting serta serat yang menjaga dan meningkatkan kesehatan.
  2. Anda juga bisa membuat smoothie atau milkshake strawberry, atau mencampurkan beberapa strawberry cincang ke dalam mangkuk sereal untuk sarapan.
  3. Anda juga bisa mencincang halus dan membekukan strawberry dalam cetakan.
Strawberry Milkshake
Strawberry Milkshake

Kalau Anda membutuhkan panduan lengkap perawatan ibu hamil dan kesehatan janin di dalam kandungan, simak review kami mengenai buku laris Panduan Lengkap Untuk Ibu Hamil karya dr. Riyani Limoa, SpOG.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.