Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Khasiat Royal Jelly Untuk Kesuburan

Beragam manfaat dan khasiat royal jelly untuk meningkatkan kesuburan -

Walaupun ada beberapa makanan "ajaib" yang telah dikenal bisa membantu meningkatkan kesuburan dan kesuksesan program hamil, royal jelly adalah rajanya. 

Makanan padat gizi ini adalah hasil sekresi yang berasal dari kelenjar lebah pekerja muda, dan digunakan tidak hanya untuk sang ratu lebah, tetapi juga untuk diberikan ke larva lebah madu untuk membantu kesehatan dan pertumbuhan mereka secara optimal.

Royal jelly kaya akan kandungan asam amino, lipid, gula, vitamin, dan yang paling penting, protein. Royal jelly mengandung vitamin D dan E dosis tinggi dan juga mengandung zat besi dan kalsium yang cukup.

Karena semua nutrisi diatas sangat penting untuk kesehatan dan fungsi organ reproduksi, maka royal jelly bisa sangat membantu dalam memperbaiki kesuburan dalam upaya program hamil Anda.

Buku yang direkomendasikan untuk tema ini adalah Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Manfaat Royal Jelly Untuk Kesuburan

Apa Itu Royal Jelly?

Royal jelly adalah sumber makanan utama bagi larva lebah selama 3 hari pertama pertumbuhan mereka.
Salah satu larva lebah tersebut yang nantinya akan menjadi ratu lebah, hanya memakan royal jelly selama hidupnya, tidak mengkonsumsi makanan lain.
Makanan eksklusif ini memicu perkembangan ovariumnya dengan baik untuk menghasilkan jutaan telur yang akan dia telurkan selama hidupnya. Ratu lebah menjadi dewasa dalam 5 hari dan beratnya dua kali lipat dari lebah pekerja.

Seekor lebah pekerja hanya hidup hingga berusia 30-45 hari, namun lebah ratu dapat hidup sampai berusia 5 hingga 6 tahun. Ratu lebah juga menelurkan sekitar 250.000 telur dalam satu musim dan di puncak musim dia bisa menelurkan hingga 2000 telur per-hari. Hal ini mungkin ada hubungannya dengan kandungan gizi yang sangat tinggi dari royal jelly yang merupakan makanan sang ratu lebah.

Royal Jelly kaya akan kandungan asam amino (29 jenis tepatnya), lipid, gula, beberapa vitamin, asam lemak dan yang paling penting, protein. Royal jelly juga mengandung cukup zat besi, kalsium dan acetylcholine, yang diperlukan untuk mengirimkan pesan saraf dari sel ke sel.
Konsumsi royal jelly yang berkualitas secara teratur dapat membantu menyeimbangkan hormon. Maka royal jelly sangat bermanfaat bagi orang-orang yang menderita ketidakseimbangan hormon.
Sebuah studi yang dilakukan di Jepang dan diterbitkan pada tahun 2007 menunjukkan bahwa royal jelly memiliki kecenderungan untuk meniru estrogen manusia, sehingga dapat membantu mereka yang rendah kadar estrogennya.

Estrogen sangat penting untuk pembentukan tulang dan ekspresi gen yang sehat, dan juga sangat penting untuk membantu siklus menstruasi agar lebih teratur.


Lebih Lanjut Tentang Royal Jelly

Royal Jelly mungkin adalah senyawa kompleks yang paling luar biasa, sangat terkonsentrasi dan merupakan makanan paling bergizi diantara semua makanan yang dihasilkan oleh hewan, serangga atau tumbuhan.

Royal jelly diproduksi oleh lebah pekerja dan secara alami mengandung beraneka macam nutrisi, vitamin, mineral, karbohidrat dan protein serta kaya akan hormon alami, sehingga merupakan produk yang ideal untuk orang-orang dari segala tingkatan usia.

Berikut adalah beberapa dari sekian banyak manfaat dari mengambil Royal Jelly dan bagaimana hal itu dapat mendukung sistem tubuh:
  • Royal Jelly memiliki fungsi penghambat tumbuhnya jamur/ragi, sehingga dapat membantu kondisi seperti sariawan. Infeksi ragi merupakan akibat dari tidak terkontrolnya pertumbuhan suatu spesies jamur yang disebut Candida Albicans. Royal Jelly mempunyai sifat menghambat tumbuhnya ragi ini, sehingga dapat membantu menyeimbangkan bakteri ramah dan menghambat pertumbuhannya apabila tidak terkendali.
  • Royal Jelly memainkan peran penting dalam menjaga kadar kolesterol karena tinggingya konsentrasi nutrisi tertentu yang secara alamiah ditemukan dalam royal jelly. Nutrisi tersebut antara lain vitamin B3, B5, B6, C & vitamin E, serta mampu mendukung kolesterol HDL. Ada dua jenis kolesterol, Low Density Lipoprotein (LDL) adalah kolesterol 'buruk', yang menempel pada dinding pembuluh sel darah dan terakumulasi sehingga menyebabkan penyumbatan, terutama dari arteri. High Density Lipoprotein (HDL) dikenal sebagai 'kolesterol baik'. Kolesterol ini membantu menghilangkan kolesterol LDL dari darah, dan membantu membersihkan arteri.
  • Royal Jelly sangat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Royal Jelly secara alami mengandung nutrisi pembangun kekebalan tubuh, seperti vitamin C dan E, sehingga meningkatkan sel-sel darah putih, yang selanjutnya memperkuat sistem kekebalan tubuh. Royal Jelly juga mengandung amino dan gamma globulin, yang membantu sistem kekebalan tubuh melawan infeksi.
  • Royal Jelly mengandung asam amino dalam jumlah besar, yang mana diperlukan bagi kehidupan manusia dan hewan. Makanan ini mengandung setidaknya 17 asam amino, termasuk 8 asam amino esensial, ditambah 5 senyawa lainnya. Aspartic Acid adalah asam amino utama, yang diperlukan untuk pertumbuhan jaringan.


Manfaat Royal Jelly Untuk Kesuburan dan Kesehatan

Banyak ahli yang merekomendasikan royal jelly untuk meningkatkan kesuburan. Banyak wanita yang mengkonsumsi bee pollen dengan royal jelly secara teratur menunjukkan perbaikan tingkat kesuburan atau hilangnya masalah haid. Masalah haid jelas menghambat peluang terjadinya pembuahan, dan royal jelly dapat membantu mengatasi masalah ini.

Secara singkat, inilah manfaat royal jelly untuk kesuburan Anda:
  1. Royal jelly bermanfaat untuk meningkatkan gairah dan libido.
  2. Membantu kesehatan telur dan sperma.
  3. Mengurangi tanda-tanda penuaan.
  4. Untuk mengurangi peradangan yang disebabkan oleh penyakit atau cedera.
  5. Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami.


Bagaimana Royal Jelly Bisa Meningkatkan Kesuburan?

Sejumlah besar nutrisi yang penting dalam pembuahan bisa ditemukan pada royal jelly.

Asam folat adalah salah satu nutrisi ini. Dan asam folat merupakan nutrisi yang sangat penting untuk mencegah Spina Bifida (cacat tabung saraf).

Pada pria, kurangnya asam amino Arginine dapat menyebabkan rendahnya volume sperma. Royal Jelly mengandung asam amino ini, sehingga dapat meningkatkan produksi testosteron dan pada wanita, dapat meniru hormon estrogen, sehingga meningkatkan potensi kesuburan.

Royal jelly sudah lama dikenal dapat meningkatkan libido, mendukung kesehatan sel telur dan sperma, mengurangi tanda-tanda penuaan sehingga dengan demikian meningkatkan aktivitas seksual dan kesuburan.

Royal jelly membantu meningkatkan kadar hormon luteinizing di dalam darah (hormon yang berperan penting dalam  proses ovulasi) dan mengatasi siklus haid yang tidak teratur.


Memilih Produk Lebah

Pastikan Anda memilih produk-produk berkualitas tinggi dari penjual yang memiliki reputasi baik. Hal ini sangat penting tidak hanya untuk Anda, tetapi untuk kelangsungan hidup spesies lebah itu sendiri.

Anda mungkin tahu, populasi lebah dengan cepat menurun dan itu diduga terkait dengan pencemaran lingkungan dan petani yang tidak bertanggungjawab.

Luangkan waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang lebah, tanpa mereka kita mungkin binasa. Ada beberapa film dokumenter yang beredar, yang menunjukkan kehidupan lebah dan bagaimana mereka berada di ambang kepunahan.

Ingatlah peran penting lebah dalam kehidupan kita sehari-hari!


Bagaimana dan Kapan Sebaiknya Mengkonsumi Royal Jelly?

Berhati-hati saat memilih produk royal jelly. Pastikan bahwa produk tersebut berasal dari produsen terpercaya.

Produk royal jelly tersedia dalam bentuk kapsul atau cairan.

Pastikan Anda mengikuti petunjuk penggunaan yang terdapat pada label paket produk. Umumnya, Anda perlu mengkonsumsi royal jelly secara teratur selama satu bulan untuk dapat merasakan manfaatnya.

Royal Jelly dapat dikonsumsi sekali sehari, sebaiknya di pagi hari setelah bangun. Lebih baik lagi jika Anda bisa mengkonsumsinya dua kali sehari, pagi dan sore.

Mengkonsumsi royal jelly di malamhari kurang dianjurkan karena akan membangkitkan energi dalam tubuh Anda sehingga menyulitkan Anda untuk tidur malam.

Yang paling penting adalah, konsumsilah royal jelly dengan rutin dan disiplin.


Dosis Royal Jelly Yang Disarankan

Dosis yang disarankan adalah 500 - 3000 mg royal jelly murni per-hari, diasup dalam 2 - 3 dosis terpisah.
Waktu terbaik untuk mengkonsumsi royal jelly adalah diantara waktu makan.
Tidak masalah untuk terus menerus secara rutin mengkonsumsi royal jelly selama sebulan penuh.


Efek Samping Royal Jelly

Royal jelly akan membantu meningkatkan kesehatan tubuh Anda secara siginifikan, apabila tubuh Anda tidak menolaknya. Namun, royal jelly punya keterbatasan juga.
Royal jelly tidak dapat diberikan pada bayi yang berusia di bawah 1 tahun.
Untuk orang dewasa yang alergi terhadap lebah atau madu, royal jelly bukanlah produk yang tepat. Jika mereka mengkonsumsi royal jellyu, mereka akan menderita reaksi alergi  ringan sampai iritasi kulit yang parah atau kesulitan bernafas.

Gejala alergi bisa terlihat dalam berbagai bentuk, seperti iritasi kulit, mata dan mulut bengkak, wajah bengkak, kesemutan di bibir, gatal di tenggorokan, sakit kepala parah, detak jantung cepat dan lain-lain.

Efek samping lain termasuk mual, diare, kram perut dan lain-lain.

Jika Anda tidak yakin apakah Anda alergi atau tidak, Anda bisa mengkonsumsi sejumlah kecil royal jelly dan mewaspadai tanda-tanda alergi yang mungkin munculdi tubuh Anda.

Jika Anda mengalami reaksi alergi, segera hentikan konsumsi produk royal jelly segera dan temui dokter.


Untuk Diperhatikan

Sangat penting untuk dicatat bahwa jika Anda alergi terhadap lebah atau madu, Anda harus menghindari semua produk lebah. Efek samping dan reaksi yang dapat terjadi antara lain, iritasi kulit yang parah, kesulitan bernapas dan reaksi alergi lainnya.

Jika Anda mulai merasakan reaksi alergi pada salah satu produk tersebut, segera hentikan penggunaannya. Jangan diberikan untuk bayi di bawah usia 1 tahun.

Jangan gunakan produk lebah apapun selama kehamilan jika kedua belah pihak keluarga Anda dan pasangan Anda memiliki riwayat alergi lebah karena hal ini dapat mempengaruhi bayi.

Kalau Anda dan pasangan Anda membutuhkan panduan lengkap strategi cepat hamil dan cara memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia, simak review kami mengenai buku laris Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.