Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Daftar 10 Persiapan Sebelum Menjalankan Program Hamil

Panduan 10 hal yang harus Anda persiapkan sebelum menjalankan program hamil -

Panduan Program Hamil

Apakah Anda sedang dalam program hamil? Berikut ini adalah 10 hal yang harus Anda dan pasangan Anda persiapkan:

1. Multivitamin Pria dan Wanita

Nutrisi pada saat program hamil adalah sama pentingnya seperti halnya nutrisi pada saat hamil.

Apakah Anda tahu bahwa ada nutrisi penting yang mendukung kesuburan dan benar-benar dapat meningkatkan peluang keberhasilan program hamil Anda? Vitamin baik untuk pria atau wanita, keduanya dibutuhkan untuk mendukung program hamil Anda.

Carilah multivitamin yang diformulasikan secara khusus untuk membantu Anda mengasup vitamin, mineral dan nutrisi yang cukup untuk mempertahankan kesehatan dan mengingkatkan kesuburan.

Wanita yang sedang dalam program hamil membutuhkan setidaknya 400 mcg asam folat setiap hari untuk mencegah cacat tabung saraf pada embrio.

Nutrisi kunci yang penting untuk kesuburan pria dan wanita adalah asam folat, Vitamin B6, B12, C, E, D, dan seng.



2. Alat Charting

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa hanya 13% wanita di seluruh dunia mengetahui kapan masa subur mereka.

Mengetahui kapan Anda berovulasi akan membantu Anda untuk menentukan kapan harus berhubungan intim. Semakin Anda tahu kapan masa subur Anda, semakin besar keberhasilan program hamil Anda.

Baca artikel kami mengenai metode mengetahui masa subur dan masa ovulasi wanita.



3. Blender atau Juicer

Poin yang ini mungkin kelihatan konyol, tapi untuk mengasup nutrisi penting setiap hari Anda membutuhkan blender atau juicer untuk membuat jus atau smoothie segar yang lezat.

Berbagai macam buah-buahan dan sayuran lezat dapat dikombinasikan menjadi nutrisi cair. Bayangkan smoothie dan jus segar yang penuh dengan vitamin, mineral, antioksidan dan nutrisi penting lainnya untuk mendukung kesiapan tubuh Anda untuk dapat segera hamil!
Setelah bayi Anda lahir pun, benda ini masih sangat berguna untuk membuat makanan sehat dan lezat untuk bayi Anda.


4. Melatih Diri Menghadapi Stress

Tingkat stress kronis telah terbukti berdampak buruk bagi kesuburan. Stress jangka panjang dapat menurunkan libido, menyebabkan disfungsi ereksi dan berdampak buruk terhadap ketidakseimbangan hormon.

Untuk memaksimalkan peluang keberhasilan upaya program hamil, latihlah diri Anda untuk menghadapi stress. Ibadah, olahraga dan pijat.



5. Kesehatan Lendir Serviks

Kadang-kadang karena berbagai sebab, wanita mungkin mengalami kekeringan vagina. Padahal lendir serviks dibutuhkan oleh sperma untuk bisa mencapai rahim.

Pastikan produksi lendir serviks Anda memadai. Jika Anda ragu, jangan segan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk memperoleh gambaran mengenai produk apa saja yang bisa membantu Anda dalam hal ini.



6. Alat Tes Kehamilan

Tidak perlu yang mahal. Tahukah Anda bahwa Anda dapat membeli tes kehamilan seharga 5000 - 10.000 rupiah? Belilah beberapa buah untuk persediaan.

Hanya karena alat ini murah, bukan berarti tidak efektif. Alat tes kehamilan yang banyak dijual di apotik sebenarnya 99,9% akurat.



7. Buku Panduan Program Hamil

Bukan karena kami memasarkan buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil sehingga kami memasukkan poin ini dalam daftar.

Tapi bayangkanlah, Anda tidak mungkin bisa setiap saat harus membuka website ini, atau mengunjungi dokter setiap kali Anda perlu jawaban atas sesuatu, 'kan?

Memiliki buku-buku tentang cara mempersiapkan tubuh, pikiran dan diri Anda untuk kedatangan bayi dapat menjadi alat inspirasi terbaik. Anda tidak perlu membeli banyak buku-buku seperti ini. Cukup satu buku yang terbaik dan telah diakui.

Buku yang direkomendasikan adalah Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG.



8. Istirahat

Jumlah istirahat yang cukup akan merevitalisasi tubuh Anda.

Siklus tidur yang terganggu dapat berpengaruh buruk terhadap ritme alami dari siklus menstruasi dan keseimbangan hormon baik pada pria maupun wanita. Ini berarti bahwa kurang tidur dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon.
Terlebih lagi, bila istirahat Anda kurang, maka Anda atau pasangan Anda atau keduanya akan terlalu lelah untuk melakukan hubungan intim.
Pertimbangkan minum teh herbal sebelum tidur. Buatlah kamar dan tempat tidur Anda nyaman. Hindari menonton TV sebelum tidur dan bacalah buku yang dapat memotivasi Anda.



9. Libido dan Gairah Yang Sehat

Wanita butuh stimulasi yang memadai untuk menghasilkan lendir serviks yang cukup agar hubungan intim dapat berlangsung menyenangkan tanpa beban. Jangan melakukan hubungan intim hanya karena Anda ingin segera hamil, tapi lakukanlah sebagai sebuah aktivitas yang menyenangkan dengan suami Anda.
Kenakan busana yang bisa membantu Anda dan pasangan Anda lebih bergairah.
Hindari pembunuh libido. Merokok, konsumsi alkohol, stress dan kurang tidur semua bisa menghambat akitivitas hubungan intim.

Bila perlu, konsumsilah herbal alami yang dapat meningkatkan gairah. Herbal seperti ini biasanya berfungsi untuk meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi.

Bacalah artikel kami mengenai 10 makanan terbaik untuk program hamil Anda.



10. Sikap Positif

Mulailah program hamil Anda dengan sikap positif. Sebagian wanita yang sulit hamil, penyebabnya adalah faktor psikologis.

Percayalah pada diri dan pasangan Anda!

Bahkan jika Anda menghadapi hambatan dalam upaya Anda untuk bisa hamil, sikap positif akan membantu meningkatkan peluang Anda untuk sukses lebih dari yang Anda duga.

Ingatlah, walaupun cara untuk hamil melibatkan banyak faktor teknis, namun hanya butuh satu faktor non-teknis, yaitu sikap positif dan keinginan yang kuat untuk segera memiliki bayi.

Kalau Anda dan pasangan Anda membutuhkan panduan lengkap strategi cepat hamil dan cara memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia, simak review kami mengenai buku laris Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.