Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Cara Membuat Bubur Pir Untuk Bayi Anda

Langkah-langkah cara membuat bubur buah pir untuk bayi -

Bubur buah pir penuh dengan kandungan serat dan kaya akan vitamin C. Ikuti petunjuk di bawah ini langkah demi langkah untuk membuat bubur pir yang lezat bagi buah hati Anda.


Cara Membuat Bubur Pir Untuk Bayi Anda

Langkah #1 membuat bubur pir: Memilih dan Membeli

Pir matang aromanya manis dan berwarna kuning atau hijau terang dengan sedikit hiasan bintik-bintik pada eksteriornya. Carilah pir yang padat dan bebas dari memar dan noda lainnya. Satu pir ukuran sedang dapat menghasilkan sekitar lima ons bubur.

Langkah #2 membuat bubur pir: Cuci dan Kupas

Cuci pir dengan campuran tiga bagian air dan satu bagian cuka putih untuk menghilangkan bakteri.

Bilas dengan air mengalir, keringkan lalu kupas kulitnya. Cara termudah untuk mengupas buah pir adalah dengan menggunakan alat pengupas sayuran. Jika Anda tidak memiliki alat pengupas sayuran, gunakan pisau tajam.

Langkah #3 membuat bubur pir: Buang Bijinya dan Potong-Potong

Atur pir yang sudah dikupas dalam posisi berdiri dengan bagian tangkai di atas. Potong menjadi dua bagian tepat pada bagian atas tengah.

Untuk membuang biji tengahnya, pegang masing-masing potongan buah pir dengan satu tangan dan cungkil bijinya dengan pisau. Setelah biji dibuang, potong-potonglah buah pir menjadi potongan-potongan kecil.

Langkah #4 membuat bubur pir: Kukus

Letakkan buah pir pada kukusan dan kukus selama 3 sampai 5 menit atau sampai lunak.

Langkah #5 membuat bubur pir: Haluskan

Proses buah pir yang telah dikukus dengan blender. Tambahkan air sejumlah yang diperlukan untuk mencapai kekentalan yang diinginkan.

Untuk membuat bubur pir dengan tekstur yang lebih tebal (ideal untuk bayi berusia 10 bulan atau lebih), tumbuk pir atau haluskan dengan penghalus kentang, bukan dengan blender.

Langkah #6 membuat bubur pir: Sajikan

Bubur pir sangat lembut dan ringan bagi perut bayi Anda. Sajikan polos sebagai bubur tunggal atau campurkan bubur lain untuk memperkaya rasa.

Langkah #7 membuat bubur pir: Penyimpanan

Bubur pir yang disimpan dalam wadah tertutup kedap udara dapat bertahan dalam lemari es selama maksimal 3 hari. Bubur pir beku dapat bertahan selama 3 bulan.

Jangan menyimpan bubur pir dalam lemari es dalam wadah yang terbuka.

Kalau Anda senang membaca buku bagus, simak ulasan kami tentang buku Panduan Lengkap Perawatan Bayi.



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.