Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Buku Panduan Perawatan Bayi Yang Baru Lahir ala Dr. Eiyta Ardinasari

Jika Anda adalah seorang ibu hamil, atau baru saja melahirkan seorang bayi pertama, atau Anda peduli dengan cara perawatan bayi yang benar demi pertumbuhan dan perkembangan bayinya, maka inilah yang Anda cari.

Merawat bayi baru lahir bagi seorang ibu baru adalah tantangan dan kenikmatan tersendiri, apalagi bagi mereka yang sudah lama mendambakan hadirnya buah hati.
Apa yang dimaksud kolik dan bagaimana mengatasinya? Apa maksud tangisan bayi Anda? Mengapa bayi Anda sulit menyedot ASI? Apa yang harus Anda lakukan?

Merawat bayi bukan hanya semata-mata merawat sang anak, tapi juga ibunya. Terlebih jika sang ibu berniat mengikuti program ASI ekslusif, maka nutrisi bagi si ibu pun menjadi sangat penting, sebab apa yang dimakan oleh ibu akan diminum oleh bayinya.


Perawatan bayi baru lahir


Kami merekomendasikan buku Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama karya dr. Eiyta Ardinasari.

Mengapa?

Sederhana saja, sebab Anda tidak ingin membesarkan bayi Anda sembarangan. Anda ingin bayi Anda tumbuh sehat dan cerdas, memiliki keterampilan fisik dan hubungan sosial-emosional yang baik dengan orangtua dan lingkungannya.

Tahukah Anda bahwa sebagian besar problematika bayi adalah hal yang sama dan berulang terus-menerus?
Dan sebagian besar para ibu menghabiskan dana yang tidak sedikit untuk berkonsultasi dengan dokter anak agar dapat mengatasi hal-hal tersebut.




Dengan memiliki dan mempelajari isi buku ini, berarti Anda menghemat biaya konsultasi dan Anda menjadi ibu yang lebih cerdas dan percaya diri dalam menangani bayi baru Anda.


cara memandikan bayi


Apa saja yang akan Anda pelajari dari buku Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama? Berikut adalah beberapa diantaranya:
  1. Bagaimana membersihkan dan memandikan bayi, penggunaan baby oil, baby lotion dan bedak bayi.
  2. Mengetahui apa yang mesti disiapkan dan dilakukan di masa-masa awal kelahiran bayi seperti IMD (inisiasi menyusu dini), rawat gabung, penggunaan bedong dan gurita.
  3. Mengetahui keadaan normal bayi di minggu-minggu awal kelahiran seperti refleks bayi, pernapasan bayi dengan suara grok-groknya termasuk tahu bagaimana memperlakukan tali pusat bayi hingga terlepas dengan aman tanpa menimbulkan infeksi.
  4. Mengetahui seluk beluk dan manfaat ASI sebagai nutrisi terbaik bayi, menyadari betapa pentingnya ASI eksklusif untuk tumbuh kembang, kecerdasan dan kesehatan buah hati. Mengetahui kapan terpaksa harus memberikan susu formula ke bayi.
  5. Mampu mengatasi problematika menyusui seperti: bayi tidak mau menyusu, bingung puting, nyeri puting, payudara bengkak, infeksi puting, puting terbenam, mastitis dan lain sebagainya.
  6. Setelah berumur 6 bulan, tahu cara mengenalkan makanan padat kepada bayi (MPASI).
  7. Mengetahui frekuensi pup bayi yang normal, mengetahui tipe pup bayi, perbedaan pup bayi ASI dan susu formula. Mengenali masalah saluran cerna dan tahu tindakan yang mesti dilakukan.
  8. Mengetahui pola tidur bayi, mengenalkan konsep siang dan malam pada bayi sehingga tidurnya tidak mengganggu rutinitas ayah dan ibu. Mengetahui apa yang seharusnya dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat bayi tidur.
  9. Mampu mendeteksi dan mengatasi masalah kesehatan umum pada bayi seperti demam, diare, muntah, sembelit, kejang demam, batuk pilek dll.
  10. Mengenali penyebab bayi rewel serta cara mengatasinya. Tahu membedakan rewel biasa dengan rewel yang disebabkan oleh kolik.
  11. Mengenali tangisan bayi dan penyebabnya, tahu cara melatih bayi berbicara, mengenali keterlambatan bicara bayi serta tahu aktivitas apa yang bisa membantu perkembangan bahasa dan menambah perbendaharaan katanya. Mengajarkan bilingual pada bayi.
  12. Mengetahui cara merawat gigi bayi.
  13. Mengetahui berat badan normal bayi dan berapa kenaikan berat badan bayi yang normal.
  14. Mengetahui kenapa bayi mesti diimunisasi dan jadwal imunisasinya, imunisasi wajib dan yang dianjurkan. Tahu kapan boleh menunda imunisasi.
  15. Mengetahui cara menghadapi bayi yang picky eater (pilih-pilih makanan), menyemprotkan makanannya, tidak mau makan dan cenderung memilih-milih makanannya.
  16. Bisa membedakan muntah dan gumoh pada bayi, tahu cara menyendawakan bayi.
  17. Mengetahui cara pijat bayi, renang bayi dan manfaatnya. Tahu bagaimana melakukan baby gym sesuai usia bayi.
  18. Mengetahui plus-minus menitipkan bayi pada keluarga (orang tua), day care (penitipan anak) serta tahu bagaimana memilih babysitter yang baik untuk buah hati.
  19. Mengetahui perlengkapan bayi apa saja yang mesti dimiliki, penggunaan empeng, baby walker, dll. Tahu bagaimana mengendalikan nafsu belanja mommi baru. Tahu kapan bayi boleh dibawa traveling, perlengkapan apa saja yang dibawa, perjalanan darat maupun udara bersama bayi.
  20. Mampu mengatur rumah beserta isinya agar aman bagi bayi terutama saat dia belajar jalan.
  21. Mengetahui perkembangan bayi setiap tahapannya baik perkembangan bahasa, motorik dan perkembangan sosial. Tahu pengaruh musik bagi perkembangan bayi.
  22. Beberapa resep praktis makanan bayi (MPASI) yang bisa Anda buat sendiri di rumah.
  23. Dan masih banyak lagi topik lainnya seperti: perawatan pasca operasi Caesar, peran ayah, tips relaktasi, mengenal tanda lapar bayi dan lonjakan pertumbuhan bayi, stimulasi perkembangan bayi, suplementasi bayi, dll.
    pijat bayi


    Bonus-Bonus

    Berikut bonus-bonus yang kami berikan bagi setiap pembeli buku Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama:

    1. Chart Bayi

    Berisi Jadwal Imunisasi dan Grafik Pertumbuhan Berat Badan Terhadap Umur (Growth Chart).

    Jadwal imunisasi sesuai dengan rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) yang terbaru. Sedangkan Growth Chart-nya akan menjadi panduan kita dalam memonitor pertumbuhan bayi, untuk menentukan apakah bayi memiliki gizi yang baik atau buruk dan apakah berat badannya normal atau tidak pada umur tertentu.


    2. Jadwal Pemberian ASI dan Susu Formula

    Ini akan jadi dasar ibu dalam memberikan ASI dan susu formula pengganti ASI (PASI) kepada bayi. Kita tidak perlu bingung lagi, seberapa sering bayi diberikan makanannya dan jenis makanan apa yang diberikan berdasarkan umur bayi.


    3. Panduan Penggunaan Obat Saat Menyusui

    Ibu-ibu tidak perlu ragu dan bimbang saat mesti mengonsumsi obat tertentu karena takut akan berbahaya bagi bayi atau obat tersebut akan mengurangi produksi ASI.

    Panduan ini akan membantu Anda menentukan obat apa yang aman dan tidak boleh dikonsumsi.


    4. E-book Panduan Gawat Darurat Bayi

    Meski tak diharapkan, keadaan gawat darurat bisa saja menimpa buah hati kita.

    Tidak ada salahnya mengetahui sedikit hal tentang kegawatdaruratan sehingga kalaupun terjadi, kita bisa bertindak dengan cepat dan tepat. Bonus berbentuk file PDF ini tersedia di member area dan siap untuk didownload.


    5. Kuesioner Perkembangan Bayi

    Bonus ini adalah tambahan manis yang akan Anda gunakan untuk menilai perkembangan buah hati. Berisi pertanyaan-pertanyaan yang akan memandu Anda, menentukan apakah perkembangannya sesuai dengan umur atau tidak.


    6. Konsultasi gratis melalui email

    Buku Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama sudah merangkum pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan oleh pasien saat memeriksakan bayinya di ruang praktek. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan masih ada ibu-ibu yang bingung, ragu dan bertanya-tanya tentang pengasuhan bayinya.

    Untuk itu, saya akan meluangkan waktu untuk membimbing dan membantu Anda, menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda, baik yang berkaitan dengan bayi maupun ibu.

    Harga buku Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama

    Harga buku Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama adalah Rp. 193.000,- (bebas ongkos kirim se-Indonesia).

    Cara pemesanan

    Buku Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama tidak dijual bebas. Anda tidak akan mendapatkan buku ini di toko buku manapun.

    Buku Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama hanya dipasarkan exclusive secara online saja melalui distributor resmi yang terdaftar.
    Untuk memesan buku, tulis sms dengan format:
    • Judul Buku: Panduan Bayi 1 Tahun Pertama
    • Nama Lengkap:
    • Alamat lengkap (dengan kecamatan dan KODE POS):
    • Kota dan Provinsi:
    • No. HP:
    Kirim ke nomor 0813-5597-1223. Kemudian, asisten kami akan segera menghubungi Anda.

    Atau



    Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.