Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Tips Penting Bagi Yang Ingin Cepat Hamil

Tips penting bagi yang ingin cepat hamil -

Jika Anda ingin cepat hamil dan sudah menjalani program hamil sekian lama namun belum menunjukkan hasil, berikut ada beberapa tips yang bisa dan mungkin belum Anda lakukan.

Untuk tips selengkapnya, silakan Anda pelajari di buku best seller nasional Cara Cepat Hamil dari pakar kandungan dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Ingin Cepat Hamil? Lakukan Tips Berikut Ini

Gunakan alat prediksi ovulasi

Jika Anda bercinta di sembarang waktu tanpa perhitungan, bisa jadi Anda justru melewatkan saat-saat tersubur Anda. Bercinta di sekitar waktu ovulasi (2-3 hari sebelum ovulasi) adalah kunci sukses program hamil Anda. Alat prediksi ovulasi akan memberitahu Anda kira-kira kapan Anda akan berovulasi.

Bercintalah ketika Anda merasa lebih bergairah atau "basah"

Tepat sebelum ovulasi, Anda akan mulai merasa "basah". Volume lendir serviks Anda meningkat dan bentuknya mirip dengan putih telur. Jika Anda melihat lendir seperti putih telur atau Anda merasa basah, kemungkinan Anda mendekati masa ovulasi Anda. Gairah seksual yang meningkat juga merupakan tanda-tanda bahwa Anda sedang subur. Untuk memastikannya, bacalah artikel kami Cara Menghitung Masa Subur.

Berusahalah untuk orgasme

Lakukanlah hubungan seks yang menyenangkan dengan pasangan. Peluang hamil akan lebih besar jika dalam bercinta wanita juga mengalami orgasme. Mengapa? Sebab ketika wanita orgasme, terjadi kontraksi pada vagina yang dapat menyedot sperma ke dalam rahim.

Tinggal di tempat tidur setelah bercinta

Jangan segera beranjak setelah bercinta, tinggallah beberapa saat di tempat tidur. Beberapa wanita bahkan menopangkan bantal di bawah pinggul mereka untuk membantu menjaga sperma tetap di dalam vagina. Tinggallah di tempat tidur sekitar 20 menit setelah bercinta. Ini akan membantu memastikan sperma punya cukup banyak waktu untuk melakukan perjalanan menuju tuba falopi.

Bercinta dua hari sebelum ovulasi

Bercinta dua hari sebelum ovulasi adalah waktu terbaik jika Anda ingin cepat hamil. Hal ini karena adanya proses yang dikenal sebagai "kapasitasi". Kapasitasi terjadi setelah sperma masuk ke dalam tubuh wanita.

Ketika masuk ke jalur reproduksi wanita, sperma harus melalui serangkaian proses yang dapat membantu sperma menjadi lebih "matang" dan siap menembus sel telur. Proses ini memakan waktu sampai 10 jam. Jadi, bercinta beberapa hari sebelum ovulasi adalah salah satu kunci sukses program hamil Anda.

Kalau Anda atau pasangan Anda senang membaca buku bagus seputar strategi cara cepat hamil dan tips memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia, simak ulasan kami mengenai buku laris Panduan Cara Cepat Hamil.

Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.