Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

8 Cara Alami Meningkatkan Kesuburan

Lakukan cara-cara mudah dan alami berikut ini untuk meningkatkan kesuburan Anda - 

Artikel ini berisi tips cara meningkatkan kesuburan bagi pasangan yang sedang menjalani program hamil.

Kami berasumsi Anda tidak merokok, tidak mengkonsumsi obat-obatan atau alkohol dan tidak kelebihan atau kekurangan berat badan secara signifikan.

Jika Anda merokok, kelebihan atau kekurangan berat badan, pertama-tama Anda perlu mengatasi hal-hal itu terlebih dahulu.

Baca yang ini: Tips Cepat Hamil Untuk Wanita Gemuk

Setelah semua itu teratasi, perhatikan hal-hal berikut ini untuk meningkatkan kesuburan Anda:

1. Hindari Kafein
Para ilmuwan menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi kafein dalam jumlah banyak (lebih dari 2 cangkir kopi sehari) akan lebih sulit untuk hamil dibanding wanita yang tidak minum kafein.

Tapi bagi pasangan pria, hal ini tidak berlaku.

Pada pria, kafein justru dapat meningkatkan aktivitas sperma. Peneliti di Brasil menemukan bahwa motilitas sperma lebih tinggi pada pria yang minum kopi secara teratur dibanding pria yang tidak.


2. Rekreasi dan Terapi Relaksasi (yoga dll)
Stress berdampak pada kesuburan, sehingga terapi relaksasi dan pengurangan stress akan bermanfaat bagi program hamil Anda.

Cobalah untuk mengurangi tingkat stress Anda dengan melakukan hal-hal yang menenangkan.

Cara Alami Meningkatkan Kesuburan



4. Hidrasi (konsumsi banyak air)
Leher rahim seorang wanita menghasilkan cairan yang dikenal sebagai lendir serviks. Cairan ini mirip dengan lendir lain di dalam tubuh Anda.

Ketika Anda tidak cukup mengkonsumsi air, apa yang terjadi? Mulut akan kering, kulit menjadi kurang elastis dan sehat serta lendir Anda menjadi kering.

Tentu saja minum banyak air akan meningkatkan kualitas dan kuantitas lendir serviks Anda.


5. Air Lemon
Lemon mengandung Vitamin C dan antioksidan.

Antioksidan dalam lemon membantu untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Lemon juga merupakan makanan yang bersifat basa, yang mungkin terdengar kontra-intuitif karena rasanya yang asam.

Sifat-sifat yang ditemukan dalam lemon setelah dicerna akan membuat tubuh Anda lebih basa. Nah, lingkungan vagina Anda secara alami asam dan kurang ramah terhadap sperma.

Walaupun lendir serviks Anda membantu melindungi sperma dari lingkungan asam ini, namun lemon dapat membantu lebih jauh lagi dengan membuat vagina Anda berada dalam kondisi yang lebih basa.
Cara Alami Meningkatkan Kesuburan


(Buku yang direkomendasikan: Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG).


6. Akupuntur
Akupunktur adalah pengobatan tradisional China dengan cara menempatkan jarum yang sangat tipis ke titik-titik akupuntur tertentu untuk meringankan stres dan mengobati kondisi mental dan fisik tertentu.

Menurut pengobatan China, tubuh memiliki saluran energi (meridian) yang mengalir ke seluruh tubuh.

Jika salah satu dari saluran ini tersumbat atau tidak seimbang, maka dapat menyebabkan efek negatif pada kesehatan mental atau fisik seseorang.

Dengan menempatkan jarum pada titik-titik akupuntur tertentu, seorang ahli akupuntur dapat merangsang sistem saraf dan meningkatkan aliran energi melalui titik meridian itu.

Sebuah penelitian tentang akupuntur dan kesuburan telah menunjukkan bahwa akupuntur dapat meningkatkan kesuburan pada wanita.

Contohnya, akupuntur bisa membantu mengurangi stres, atau meningkatkan aliran darah ke uterus dan ovarium yang pada gilirannya dapat membantu atau merangsang ovulasi.
Cara Alami Meningkatkan Kesuburan


7. Teh Hijau
Teh hijau adalah teh berkafein rendah.

Tapi tidak seperti minuman berkafein lainnya, teh hijau dapat membantu Anda untuk hamil lebih cepat.

Teh hijau merupakan sumber yang kaya akan kandungan antioksidan.

Antioksidan ini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan mencegah kanker, penyakit jantung dan banyak penyakit lainnya. Wanita yang minum teh hijau secara teratur, lebih berpeluang hamil dua kali lipat.

Namun teh hijau juga dapat mengganggu penyerapan asam folat.

Selain itu, teh hijau juga mengandung kafein (meskipun dalam jumlah rendah) yang dapat menurunkan kesuburan jika dikonsumsi berlebihan.

Cara Alami Meningkatkan Kesuburan


8. Berjalan Kaki
Rutin berjalan kaki dapat meningkatkan kesuburan dan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Berjalan kaki adalah olahraga mudah dan aman bagi Anda yang sedang menjalani program hamil atau sedang dalam masa hamil.

Berjalan selama dua puluh sampai tiga puluh menit sehari akan membantu Anda untuk mengurangi stres, menjaga berat badan yang sehat dan meningkatkan aliran darah di rahim dan ovarium.

Olahraga secara teratur membantu sistem reproduksi Anda berfungsi dengan lebih baik.

Simak ulasan kami mengenai buku laris Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG jika Anda atau pasangan Anda membutuhkan panduan yang lengkap dan terarah seputar cara cepat hamil dan tips memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia.

Semoga Anda sehat selalu! Semoga Anda sehat selalu!



Centang kotak "Also post on Facebook" sebelum Anda meninggalkan komentar. Terima kasih.